Fanpage Facebook Fahira Idris Kena Suspend Tanpa Alasan

Selasa, 05 Januari 2021 - 18:25 WIB
loading...
Fanpage Facebook Fahira Idris Kena Suspend Tanpa Alasan
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris. Foto/dok DPD
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris mengabarkan fanpage Facebook miliknya tiba-tiba terkena suspend atau penonaktifan sejak akhir Desember 2020 lalu.

Penonaktifan tanpa adanya alasan atau pemberitahuan yang jelas dari pihak Facebook. Kabar tersebut disampaikan Fahira melalui akun Twitter @fahiraidris dan juga di laman Instagram dengan nama yang sama, Selasa (5/1/2021).

"Bismillaahirrohmaanirrohiim... Assalamualaikum wr wb Salam sehat sahabatku. Saya ingin menginformasikan bahwa fanpage Fahira Idris akhir bulan lalu telah di suspend/ nonaktifkan/ unpublished oleh Facebook tanpa pemberitahuan, alasan, dan tanpa solusi yang jelas," cuitnya.

Menurut Fahira, fanpage ini menjadi salah satu aset penting sebagai wadah untuk melaporkan aktivitas kedewanan di DPD kepada masyarakat secara umum, dan warga DKI Jakarta secara khusus sebagai konstituennya.

"Serta menjadi salah satu media yang saya gunakan untuk mewujudkan good governance yang mengusung nilai-nilai transparansi,' tuturnya. ( )

Seharusnya, lanjut Fahira, masalah ini sangat bisa diatasi. "Mungkin ada sahabat-sahabat atau teman yang dapat membantu saya, menjembatani komunikasi dengan pihak Facebook, mungkin dengan Country Director Facebook di Indonesia," ujarnya.

Fahira mengaku timnya sudah berkunjung ke Capital Place, namun hanya mendapatkan sebuah kartu bertuliskan, "Terima kasih telah mengunjungi Facebook. Mohon maaf tidak ada bantuan yang kami sediakan di lokasi ini. Silahka mengakses Facebook.com/help untuk bantuan lebih lanjut, atau mengakses Quick Help link pada laman Facebook untuk melaporkan permasalahan. Terima kasih dan kami sangat menghargai kerja sama anda."

"Temuan ini agak disayangkan, karena Facebook telah resmi berkantor di Indonesia, dan di sini memiliki penanggungjawab. Ditunggu kabar baiknya sahabatku," tulis Fahira sambil menyertakan alamat emailnya fahirasenatorri@gmail.com, serta nomor Whatsapp: 0818-4300-86.

"Apakah di antara teman-teman ada yang punya pengalaman serupa dengan saya? Fanpage di-suspend Facebook? Dan apakah ada yg berhasil kembali? Atau buat baru? Bila ada yang berhasil kembali, ditunggu share pengalamannya ya.. Terima kasih banyak sebelumnya.. Wassalam, Fahira Idris. Anggota DPD RI. Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI," tulis Fahira Idris. ( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)