AHY Diserang Hoaks Foto Wanita Cantik, Netizen: Jahat Banget ya

Selasa, 05 Januari 2021 - 10:41 WIB
loading...
AHY Diserang Hoaks Foto Wanita Cantik, Netizen: Jahat Banget ya
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi sasaran kabar bohong atau hoaks yang disebar sejumlah akun di media sosial Twitter.

Sejumlah akun menyebarkan foto AHY bersama seorang perempuan tidak dikenal dengan menuliskan hashtag #cintaterlarangAHY. Bahkan tanda pagar itu sempat masuk trending topic pada Senin 4 Januari 2021.

Dalam foto yang disebar sejumlah akun, terlihat AHY yang mengenakan pakaian militer sedang berdiri bersama dengan seorang perempuan cantik di sisi kanannya.

Foto tersebut juga dibumbui dengan kata-kata yang memojokkan AHY. Salah satunya tulisan "Hati enggak bisa berbohong cinta pertama masih no 1." Ada juga foto dengan tulisan "Kisah Cinta Pertama AHY".

Warganet pun bereaksi. Mereka berhasil membongkar rekayasa foto tersebut. Ternyata, foto tersebut merupakan hasil editan atau cropping sehingga terlihat AHY hanya berdua dengan seorang perempuan.

Pemilik akun Twitter @cinta7812 memajang foto asli AHY sedang berfoto bersama dua perempuan di sisi kiri dan kanannya. Dalam cuitannya, dia mengatakan wajar jika banyak yang ingin foto dengan AHY karena saat itu anak Presiden

"Foto aslinya ini. Buzzer bisa aja fitnah. Namanya juga anak presiden. Banyak yang mau foto," cuitnya.
AHY Diserang Hoaks Foto Wanita Cantik, Netizen: Jahat Banget ya

Foto hasil cropping yang disebar sejumlah akun di media sosial Twitter. Foto/Twitter
.
AHY Diserang Hoaks Foto Wanita Cantik, Netizen: Jahat Banget ya

Foto utuh AHY sedang berfoto bersama dengan dua wanita. Foto/Twitter

Lain lagi pendapat pemilik akun @jafar_muske. Menurut dia, hoaks itu menunjukkan AHY mulai diperhitungkan.

Dia menilai serangan kepada AHY tidak masuk logika. "Artinya kans AHY mulai diperhitungkan. Sudah mulai ada serangan macam #CintaTerlarangAHY . Masa foto sama selingkuhan pakai dinas begitu. Enggak masuk di logika," cuitnya.( )

Foto Hoaks tersebut juga membuat kesal pemilik @kadoyy96. Menurut dia, hoaks tersebut sebagai fitnah jahat.

"Cinta Terlarang AHY ?? Wah fitnahnya jahat ya wkwk seriously bisa-bisanya ada banyak akun yang baru dibuat Desember 2020 sama Januari 2021 yang ngeramein ini. Bukan pendukung AHY, tapi speechless banget sama berita hoax yang nampilin gambar yang dicut," cuitnya.( )

Pemilik akun @DinovF meminta para buzzer untuk tidak melakukan fitnah karena perbuatan tersebut lebih kejam dari pembunuhan. Fitnah lebih kejam dari pembunuhan, sadarlah wahai buzzer, ini bisa jadi orang cuma minta foto, jangan nyebar foto yg sudah di potong, kalian menyebarkan hoax..." cuit @DinovF.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)