Sudah 4 Anggota DPR Meninggal sejak Pandemi COVID-19

Senin, 04 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Sudah 4 Anggota DPR Meninggal sejak Pandemi COVID-19
Sejak pandemi COVID-19 melanda di Tanah Air, sudah empat anggota DPR RI yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabar meninggalnya anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Suryadi, Senin (4/1/2020), makin menambah duka mendalam di lingkungan parlemen Senayan. Apalagi, merebak isu bahwa Bambang disinyalir positif COVID-19 .

Sejak pandemi COVID-19 melanda di Tanah Air, sudah empat anggota DPR RI yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Berdasarkan catatan SINDOnews, tiga nama lainnya yang lebih dulu wafat adalah Imam Suroso dari Fraksi PDIP, Soepriyatno dari Fraksi Partai Gerindra, Ali Taher Parasong dari Fraksi PAN.

Berikut ini catatan rangkuman para legislator Senayan yang meninggal karena terpapar COVID-19: ( )

1. Imam Suroso
Sudah 4 Anggota DPR Meninggal sejak Pandemi COVID-19


Anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP ini dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (27/3/2020) di RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah. Lima hari sebelumnya, ia mulai dirawat di rumah sakit tersebut dengan status sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

Menurut keterangan dari Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, ketika itu Imam sedang pulang ke kampung halamannya di Semarang pada 18 Maret 2020. Namun, perlahan Imam mulai mengeluh sakit dan meriang di tubuhnya. "Kemudian, Jumat 27 Maret, beliau meninggal dunia sekitar pukul 20.50 WIB," terang Bambang.

2. Soepriyatno
Sudah 4 Anggota DPR Meninggal sejak Pandemi COVID-19


Selang sekitar 7 bulan berikutnya, giliran legislator dari Fraksi Gerindra yang tumbang. Sama seperti Imam, Soepriyatno juga merupakan anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan. ( )

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur itu dikabarkan meninggal Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Jumat (9/10/2020) setelah menjalani perawatan selama beberapa pekan karena positif COVID-19.

3. Ali Taher Parasong
Sudah 4 Anggota DPR Meninggal sejak Pandemi COVID-19


Kabar duka kembali datang dari DPR RI di awal 2021. Kali ini anggota Komisi VIII Ali Taher Parasong yang dilaporkan meninggal di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (3/1/2021). Ali diduga terinfeksi virus corona dan kemudian menjalani perawatan di rumah sakit sejak 27 Desember lalu.

Namun, selang beberapa hari, Ketua Fraksi PAN itu menghembuskan napas terakhirnya. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang saudaraku seperjuangan Ali Taher Parasong pukul 14.00 WIB, 3 Januari hari ini," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan duka cita melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

4. Bambang Suryadi
Sudah 4 Anggota DPR Meninggal sejak Pandemi COVID-19


Hanya selang sehari, giliran Bambang Suryadi yang tutup usia. Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP itu meninggal di RS Fatmawati, Senin (4/1/2020). ( )

"Benar, beliau meninggal dunia," kata Wakil Ketua Komisi V Syarif Abdullah Alkadrie. Namun, dirinya belum bisa mengetahui perihal benar atau tidaknya informasi bahwa almarhum diduga meninggal karena COVID-19.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)