Kasus Covid-19 Meningkat, Tempat Tidur di Rumah Sakit Ditambah 30%

Senin, 04 Januari 2021 - 15:55 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Tempat Tidur di Rumah Sakit Ditambah 30%
Pemerintah menegaskan akan mengoptimalisasi tempat tidur di setiap rumah sakit. Langkah itu diambil menyikapi kenaikan angka kasus Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat bersama jajarannya terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Dia menyebutkan, dari laporan Menteri Kesehatan (Menkes) kasus aktif di Indonesia tengah mengalami peningkatan.

“Terkait penanganan Covid-19 tadi dilaporkan oleh Pak Menteri Kesehatan. Terkait juga perkembangan kasus aktif Covid. Di mana kalau kita lihat di akhir bulan Desember itu terjadi peningkatan. Kasus aktif per 3 Januari 110.679,” katanya seusai rapat bersama Presiden Jokowi, Senin (4/1/2021).

Dia mengatakan, salah satu langkah yang diambil pemerintah menghadapi peningkatan kasus tersebut adalah optimalisasi tempat tidur di setiap rumah sakit (RS).

“Dari pemerintah mendorong agar terjadi optimalisasi daripada tempat tidur . Baik itu di (RS) tingkat pemerintah, rumah sakit umum daerah, dan rumah sakit swasta,” ujarnya.( )

Menurut dia, target dari optimalisasi tersebut adalah adanya peningkatan kapasitas tempat tidur sebesar 30%.

“Pemerintah pusat akan melakukan dengan rumah sakit rumah sakit pemerintah realokasi daripada perawatan. Di mana alokasi untuk penanganan Covid ditingkatkan menjadi 30 persen.Pak Menkes akan mempersiapkan hal tersebut,” tuturnya. ( )

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)