iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: Waspada Drone China Nyasar Ke Laut Selayar

Minggu, 03 Januari 2021 - 15:33 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 16.00: Waspada Drone China Nyasar Ke Laut Selayar
Sebuah drone bawah air ditemukan nelayan di dekat Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Drone yang diduga milik China saat ini telah diamankan di Pangkalan TNI Angkatan Laut di Makassar. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Sebuah drone bawah air ditemukan nelayan di dekat Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Drone yang diduga milik China saat ini telah diamankan di Pangkalan TNI Angkatan Laut di Makassar.

Benda tersebut berbentuk torpedo sepanjang 225 cm dan berat 175 kg. Memiliki sepasang sirip berukuran 50 cm. Ujung belakangnya terdapat satu ekor vertikal. Di buritan ada antena 93 cm. Bagian moncongnya ada rangkaian sensor. Ciri-ciri fisik itu mirip dengan UUV (Unmanned Underwater Vehicle) Sea Wing milik China.

Sejumlah pihak pun meminta pemerintah untuk mewaspadai adanya penemuan drone air tersebut.

Sementara itu, kasus video mesum Gisel terus berlanjut dan besok Bareskrim Polri akan memanggil mantan istri Gading Marten tersebut untuk diperiksa sebagai tersangka.

Selain itu, hari ini adalah puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru. "iNews Sore" akan menyajikan laporan langsung dari sejumlah titik untuk melihat bagaimana suasana arus balik di tengah pandemi Covid-19. Hari terakhir libur panjang ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke sejumlah tempat wisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Informasi lain yang juga menjadi sorotan "iNews Sore" adalah kebakaran empat rumah di Kalideres, Jakarta Barat dan 278 rumah rusak parah di Cirebon, Jawa Barat. Kasus kriminal pun akan dihadirkan di layar "iNews Sore" hari ini, di antaranya sepuluh pengeroyok anggota TNI di Bengkulu ditangkap polisi, copet dikeroyok massa dan juga anggota geng motor yang menganiaya warga.

Duet Stephanie Patricia dan Fandi Hasib akan menemani pemirsa menikmati sajian "iNews Sore" mulai pukul 16.00 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)