Polri Cek Akun Penghina Raja Malaysia

Sabtu, 02 Januari 2021 - 11:55 WIB
loading...
Polri Cek Akun Penghina Raja Malaysia
Polri Cek Akun Penghina Raja Malaysia. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akun Instagram @bukan_bangjago memposting parodi penghinaan terhadap Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah. Akun tersebut menampilkan wajah Raja yang diedit.

Menanggapi postingan tersebut, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengaku tengah melakukan pengecekan terhadap akun tersebut. Pihaknya akan melakukan tindakan jika nantinya diketahui bahwa pemilik akun tersebut merupakan warga Indonesia.

"Dicek dulu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dihubungi iNews.id melalui pesan singkat, Sabtu (2/1/2021).

Warganet dihebohkan dengan unggahan pemilik akun Instagram @bukan_bangjago yang diduga menghina Raja Malaysia , Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

( ).

Berdasarkan pengamatan Okezone, akun Instagram @bukan_bangjago mengunggah foto Raja Malaysia yang sudah diedit sedemikian rupa secara tidak pantas dan nampak menghina.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, sudah memberikan laporan awal atas hal ini.

( ).

Saat ini, kata Faizasyah, pihaknya sedang melakukan investigasi pemilik akun yang diduga menghina Raja Malaysia tersebut. Ia juga belum tahu keberadaan pemilik akun @bukan_bangjago itu.

"KBRI KL (Kuala Lumpur-red) sudah memberikan laporan awal atas kejadian ini dan saat ini sedang diinvestigasi. Saya tidak tahu (keberadaan terduga pelaku)," ucapnya saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (2/1/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)