FPI Dibubarkan, Rizal Ramli: Masalah Utama Rakyat, Kemiskinan dan Keadilan

Kamis, 31 Desember 2020 - 09:12 WIB
loading...
FPI Dibubarkan, Rizal Ramli: Masalah Utama Rakyat, Kemiskinan dan Keadilan
Ekonom senior Rizal Ramli menegaskan persoalan utama rakyat saat ini adalah kemiskinan, pengangguran dan keadilan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah melarang ormas Front Pembela Islam (FPI) . Tidak hanya itu, ormas pimpinan Habib Rizieq Shihab itu juga diwajibkan menghentikan seluruh kegiatannya. Pelarangan ormas FPI menjadi pembicaraan luas masyarakat Tanah Air. Prokontra pun tidak terelakkan.

Ekonom senior Rizal Ramli memiliki pandangan sendiri mengenai hal itu. Melalui akun Twitternya, Rizal menilai persoalan utama rakyat saat ini adalah kemiskinan, pengangguran dan keadilan.

Pemerintah dinilai telah melakuan hal-hal yang memicu banyak persoalan baru. Kalau demikian, maka kondisi akan terus menurun.

"Bukan fokus selesaikan masalah utama rakyat: kemiskinan, pengangguran dan keadilan ... eh malah ribet ciptakan masalah-masalah baru. Pantes nyungsep," kata Rizal Ramli melalui akun Twitternya, @RamliRizal, Kamis (31/12/2020).( )

Cuitan Twitter direspons para pengguna media sosial Twitter. Komentar pun ramai di dalam kolom komentar Twitter Rizal. "Benar....Pak RR," cuit pemilik akun @WaiAli2 mendukung pernyataan Rizal.

Adapula netizen yang meyakini Rizal Ramli mengetahui cara agar Indonesia bangkit mengatasi berbagai persoalan. Namun, Rizal diminta untuk bersabar sampai tahun 2024.

"Abang Rizal Ramli saya yakin tahu bagaimana caranya bertahan dalam pandemi dan untuk bangkit sesaat pandemi usai. Tapi tunggu dulu bang, tahan..tahan..tahan. Nanti saja jurusnya dipakai 2024. Insya Allah," cuit pemilik akun @marwah_melayu.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)