Sertijab Menkes, Terawan: Saya Mengawalinya dengan Pensiun

Selasa, 29 Desember 2020 - 19:09 WIB
loading...
Sertijab Menkes, Terawan: Saya Mengawalinya dengan Pensiun
Terawan Agus Putranto. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan melakukan serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan ( Menkes ) dari Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin . Serah terima jabatan Menkes ini dilakukan di Kementerian Kesehatan secara virtual, Selasa (29/12/2020.

Diketahui, pada 23 Desember lalu Budi Gunadi Sadikin ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menkes yang baru. Dalam sambutannya, Terawan mengatakan ia bersyukur mengakhiri masa jabatan meskipun hanya selama satu tahun menjabat.

"Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saya diperkenankan untuk mengikuti acara lepas sambut hari ini dengan keadaan sehat bersama semua staf saya. Dan, saya dan istri merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya meskipun belum lengkap, tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan," ungkapnya.

( ).

Terawan juga mengatakan bahwa ia mengawali menjadi Menteri Kesehatan dengan pensiun dini dari TNI dengan pangkat Letnan Jenderal. "Saya mengawalinya dengan pensiun. Sekarang saya mengakhirinya pensiun. Saya mengawali jabatan Menteri Kesehatan dengan pensiun sebagai Letnan Jenderal TNI. Jadi saya sekarang mengakhirinya sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia," ungkap Terawan.

( ).

Terawan pun mengatakan bahwa pergantian Menkes merupakan hal yang biasa dalam penugasan. "Itu adalah hal yang biasa di dalam penugasan. Karena itu saya siap meskipun masa pensiun saya sebagai TNI masih cukup lama. Tetapi saya harus konsekuen terhadap apa yang harus saya jalani. Dan saya beserta istri sangat bersyukur," kata Terawan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)