Fachrul Razi Sebut Gus Yaqut Berpengalaman, Presiden Tak Salah Pilih Menag

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:46 WIB
loading...
Fachrul Razi Sebut Gus Yaqut Berpengalaman, Presiden Tak Salah Pilih Menag
Menag periode 2019-2020 Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi menilai Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut) yang baru dilantik sebagai Menag berpengalaman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Agama ( Menag ) periode 2019-2020 Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi menilai Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut) yang baru dipilih dan dilantik sebagai Menag memiliki pengalaman dan kapasitas serta Presiden Joko Widodo tidak salah memilih Gus Yaqut.

(Baca juga: Gus Yaqut Diyakini Mampu Redam Disorientasi Gerakan Keagamaan Kaum Radikal)

"Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Yaqut Cholil di Kementerian Agama. Bapak telah diangkat oleh Presiden sebagai Menteri Agama. Saya selalu berasumsi pasti pilihan Presiden adalah pilihan yang paling tepat," ujar Fachrul saat memberikan sambutan, di Gedung Kemenag, Jakarta yang disiarkan secara virtual, Rabu (23/12/2020).

(Baca juga: Yaqut Cholil Qoumas Ingin Buktikan Kemenag Jadi Kementerian Semua Agama)

Sambutan disampaikan Fachrul dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menag dari Fachrul ke Yaqut. Yaqut duduk tepat di samping kiri Fachrul. Sedangkan di samping kiri Yaqut ada Wakil Menteri Agama KH Zainut Tauhid Sa'adi.

Fachrul melanjutkan, Yaqut memiliki banyak pengalaman dan kapasitas baik dalam organisasi maupun sebagai anggota DPR dari Fraksi PKB. Menurut dia, Yaqut tentu bisa membawa Kemenag ke arah yang lebih baik. Dia juga meminta kepada jajaran Kemenag agar menduga penuh Yaqut dalam menjalankan amanah sebagai Menag.

"Saya yakin Bapak (Yaqut) akan dapat memimpin Kementerian Agama ini dengan lebih baik," paparnya.

Dia menambahkan, saat ini Kemenag memiliki "The Dream Team" atau tim yang luar biasa tetapi bukan mimpi semata. The Dream Team, ujar Fachrul, dipimpin langsung oleh Wakil Menag KH Zainut Tauhid Sa'adi. Para personil tim ibarat bermain sepakbola yang sangat cantik, bersih, dan penuh kekompakan.

"Dream Team ini yang di bawah kemimpinan Pak Wamenag ini sangat bagus kerjanya. Bersama-sama kita membangun Kementerian Agama ini. Tidak ada yang kasar, tidak ada yang kotor, semuanya bersih. Betul-betul dapat menghasilkan kesuksesan yang luar biasa," tegas Fachrul.

Yaqut Cholil Quomas menilai, selama Fachrul Razi menjadi Menag periode 2019-2020 ada banyak capaian Kemenag. Bahkan kata dia, Fachrul meninggalkan warisan yang baik. Karenanya, Yaqut memastikan akan melanjutkan dan meneruskan program kerja yang sebelumnya dijalankan Fachrul. Apalagi ujar Yaqut selalu memantau perkembangan Kemenag sebelum Yaqut menjadi Menag.

"Bapak-ibu sekalian, mari kita tingkatkan ya apa yang sudah menjadi tinggalan, yang sudah menjadi warisan peninggalan Pak Fachrul yang saya dengar, saya lihat, saya amati sudah sangat luar biasa. Mari kita pertahankan dan kita buat lebih baik lagi. Terima kasih Pak Fachrul Razi," kata Yaqut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)