Punya Jam Terbang Tinggi, Sandi Diyakini Mampu Kembangkan Parekraf

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:10 WIB
loading...
Punya Jam Terbang Tinggi, Sandi Diyakini Mampu Kembangkan Parekraf
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai langkah Presiden Jokowi menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menparekraf sudah tepat. Foto/SINDOnews/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sudah tepat.

(Baca juga: Prabowo-Sandi Jadi Menteri Jokowi, Memenya Bikin Ngakak)

Meski penunjukan Sandiaga mewakili Partai Gerindra, Burhanuddin mengatakan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu punya segudang pengalaman untuk menunjang tugasnya mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

(Baca juga: Serahkan Tongkat Estafet, Wishnutama Bacakan Puisi untuk Sandiaga Uno)

"Penunjukan Sandiaga Uno sangat tepat menurut saya. Meski mewakili Partai Gerindra, tetapi beliau punya pengalaman luar biasa untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata," kata Burhanuddin, Rabu (23/12/2020).

Burhanuddin mengatakan menteri sebelumnya yang digantikan Sandiaga adalah sosok yang tepat. Ia menilai, Wishnutama terlalu cepat menduduki posisi yang cukup krusial.

Sementara itu, pandemi Covid-19 mengharuskan para menteri melakukan dobrakan dan terobosan. Burhanuddin mengatakan dobrakan dan terobosan biasanya muncul dari sosok yang memiliki jam terbang tinggi.

"Terus terang menteri yang digantikan juga tepat, menurut saya pak Wishnutama terlalu cepat menduduki posisi yang cukup krusial. Apalagi di tengah pandemi ini dibutuhkan terobosan untuk melakukan breakthrough. Dan breakthrough itu muncul dari jam terbang yang dimiliki sosok seperti Sandiaga," ucap Burhanuddin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)