Budi Gunadi Sadikin Baru Diberitahu Jadi Menkes Awal Pekan Ini

loading...
Budi Gunadi Sadikin Baru Diberitahu Jadi Menkes Awal Pekan Ini
Budi Gunadi Sadikin sudah dihubungi istana sejak pekan lalu tapi baru diberitahu diberikan amanah sebagai menkes awal pekan ini.
JAKARTA - Budi Gunadi Sadikin resmi menggantikan Terawan Agus Putranto setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi. Budi mengaku sudah dihubungi pihak istana sejak minggu lalu. Namun pada saat itu belum diketahui posisi apa yang akan dijabatnya.

“Kami dihubungi oleh Pak Pratik (Mensesneg) sekitar minggu lalu. Dan diberitahu bahwa diberikan amanah sebagai Menteri Kesehatan di awal minggu ini,” katanya seusai pelantikan, Rabu (23/12/2020).

(Baca: Dilantik Jokowi, Petrus Reinhard Golose Resmi Pimpin BNN)

Dia kembali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin atas jabatan yang diberikan kepadanya.



(Baca Juga : Menkes Baru Bukan Dokter, Ekonom: Presiden Ingin Perbaiki Kinerja Kemenkes )

“Dan kami membutuhkan dukungan dari teman-teman seluruh rakyat Indonesia untuk menyukseskan amanah yang diberikan kepada kami,” ujarnya.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)



BGS sendiri bukanlah berasal dari kalangangan bidang kesehatan maupun kedokteran. Budi Gunadi sempat menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri. Kemudian menjadi Direktur Utama PT Asahan Aluminium dan terakhir menjadi Wakil Menteri BUMN.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top