Dilantik Jokowi, Petrus Reinhard Golose Resmi Pimpin BNN

Rabu, 23 Desember 2020 - 10:22 WIB
loading...
Dilantik Jokowi, Petrus Reinhard Golose Resmi Pimpin BNN
en Petrus Reinhard Golose hari ini dilantik menjadi Kepala BNN menggantikan Komjen Heru Winarko yang sudah pensiun. Foto/dok.SIDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Petrus Reinhard Golose Sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Petrus Reinhard menggantikan Komjen Pol Heru Winarko.

Petrus diangkat berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.203/TTA/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Petrus akan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setingkat menteri sesuai peraturan perundang-undangan.

“Sebelum saya mengambil sumpah janji berkenaan pengangkatan saudara-saudara sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah janji menurut agama masing-masing? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," ucap Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

"Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," tutur Presiden Jokowi yang diikuti Petrus.(Baca juga: Abdul Mu'ti: Saya Putuskan Tak Bergabung dalam Kabinet )
(dam)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2060 seconds (11.210#12.26)