Irjen Petrus Reinhard Golose, Tim Pemburu Dr Azahari yang Ditunjuk menjabat Kepala BNN

Rabu, 23 Desember 2020 - 09:21 WIB
loading...
Irjen Petrus Reinhard Golose, Tim Pemburu Dr Azahari yang Ditunjuk menjabat Kepala BNN
Irjen Petrus Reinhard Golose hari ini dilantik menjadi Kepala BNN menggantikan Komjen Heru Winarko yang sudah pensiun. Foto/dok.SIDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi akan melantik Mantan Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Petrus menggantikan Komjen Heru Winarko yang sudah purna tugas per 1 Desember 2020.

"Kepala BNN (yang dilantik) Pak Petrus," ungkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

(Baca: Selain 6 Menteri, Hari Ini Jokowi Lantik 5 Wamen dan 2 Kepala Badan)

Selain Kepala BNN, Presiden Jokowi juga akan melantik enam menteri baru, sejumlah wakil menteri dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Hartono.

Mengutip Wikipedia, Petrus Golose merupakan perwira tinggi Polri kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 27 November 1965. Per 16 November 2020, Petrus mengemban amanat sebagai pati Bareskrim Polri.

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Sebelumnya, perwira yang banyak berkecimpung di dunia reserse ini merupakan Kapolda Bali. Petrus tercatat sebagai lulus Akademi Kepolisian (Akpol) 1998.

Petrus termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim, yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005 silam.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)