Selain 6 Menteri, Hari Ini Jokowi Lantik 5 Wamen dan 2 Kepala Badan

Rabu, 23 Desember 2020 - 08:15 WIB
loading...
Selain 6 Menteri, Hari Ini Jokowi Lantik 5 Wamen dan 2 Kepala Badan
Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 13 pejabat di Istana Negara, Jakarta. Foto/dok.setpres
A A A
JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 13 pejabat di Istana Negara, Jakarta. Ke-13 pejabat itu terdiri atas enam menteri dan lima orang wakil menteri serta dua kepala badan. ”Semua wamen dilantik juga bersama para menteri," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Rabu (23/12/2020).

Seperti diketahui enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju sudha diperkenalkan kemarin. Mereka adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, ada lima orang yang akan dilantik menjadi wakil menteri yaitu Letjen TNI Muhammad Herindra, Edward Komar Syarif Hiariez, Abdul Mu’ti, Dante Saksono Harbuwono, Harfiq Hasnul Qolbi, dan Pahala Nugara Mansyuri. Herindra didaulat menempati pos wakil menteri pertahanan sedangkan Pahala Nugara Mansyuri ditunjuk menjadi wakil menteri BUMN. Belum diketahui pos wakil menteri untuk tiga nama lain.

Selain 11 nama tersebut, di tempat yang sama Presiden Jokowi juga akan melantik mantan Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose menjadi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Petrus menggantikan Komjen Heru Winarko yang sudah purna tugas per 1 Desember 2020.

Satu pejabat lain yang dilantik Jokowi hari ini adalah Hartono Prawiraatmadja sebagai kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)