Jadi Menteri Jokowi, Gerindra: Sandi Sudah Selesai dengan Urusan Duniawi

Selasa, 22 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Jadi Menteri Jokowi, Gerindra: Sandi Sudah Selesai dengan Urusan Duniawi
Presiden Jokowi menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dalam reshuffle atau perombakan Kabibet Indonesia Maju.

(Baca juga: Reshuffle Kabinet, Menteri Baru Jokowi Ada Nama Sandiaga Uno)

Pengumuman perombakan kabinet itu disampaikan Presiden Jokowi dan didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga: Kabinet Dirombak, Ini Menteri-menteri Baru Jokowi)

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyambut baik kabar yang berhembus dari Istana Negara tersebut. Ia menilai Sandiaga memiliki kapabilitas yang bagus. Sandiaga juga merupakan sosok yang sudah teruji mampu menjadi pemimpin.

"Beliau kita tahu dalam manajerial, beliau pengusaha besar yang memulainya dari nol. Itu tidak gampang, kementerian kan bagaimana mengatur sumber daya supaya mencapai gol," kata Habiburokhman, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, kata Habiburokhman, Sandiaga juga sudah selesai dengan urusan duniawi, seperti soal materi yang sangat kecukupan. Sehingga ke depan Sandiaga dinilai akan lebih fokus bekerja dan maksimal memimpin kementerian.

"Tidak kayak kita, masih nunggu gaji tiap bulan. Kalau dia sudah selesai urusan duniawi. Sehingga pasti lebih konsentrasi, lebih maksimal menjalankan tugas," ucap Habiburokhman.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)