Jadi Menag, Komisi VIII DPR Berharap Gus Yaqut Sebarkan Moderasi Beragama

Selasa, 22 Desember 2020 - 17:35 WIB
loading...
Jadi Menag, Komisi VIII DPR Berharap Gus Yaqut Sebarkan Moderasi Beragama
Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut menjadi salah satu menteri baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin di Istana sore tadi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut menjadi salah satu menteri baru yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana pada sore tadi. Gus Yaqut dipercaya menggantikan Fachrul Razi di posisi Menteri Agama (Menag).

Terkait pengumuman ini, Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tb Ace Hasan Syadzily mengucapkan selamat kepada Gus Yaqut. Menurut Ace, dia pantas menduduki posisi tersebut dan diharapkan Gus Yaqut bisa menebarkan moderasi beragama. (Baca juga: Profile Yaqut Cholil Qoumas, Menag Baru Pengganti Fachrul Razi)

"Selamat untuk Gus Yaqut yang dipercaya menjadi Menteri Agama RI. Beliau pantas menduduki jabatan tersebut karena pandangan keagamaannya diharapkan menebarkan moderasi beragama," ujar Ace kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Politikus Partai Golkar ini mengaku telah mengenal Gus Yaqut dengan sangat baik. Apalagi mereka pernah bersama-sama menjadi Ketua di Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik sebagai sesama Ketua GP Ansor pada periode sebelumnya," klaim Ace.

Menurut Legislator Dapil Jawa Barat II ini, GP Ansor sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) Islam selama ini telah menunjukkan pandangannya sebagai organisasi yang konsisten merawat keberagaman Indonesia. (Baca juga:Kabinet Dirombak, Ini Menteri-menteri Baru Jokowi)

"GP Ansor selama ini telah menunjukkan pandangannya sebagai organisasi yang konsisten merawat beragamaan di Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3329 seconds (0.1#10.140)