Kemendag Komitmen Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:10 WIB
loading...
A A A
Dalam menjaga WTA di lingkungan Kemendag, Inspektorat Jenderal Kemendag bertindak sebagai katalisator yang selalu mendampingi, mengawasi, dan memberikan saran-saran perbaikan kepada unit-unit di Kemendag untuk terus memperkuat pengendalian internal dan memastikan setiap kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dan tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.
Mendag Agus sangat menekankan untuk senantiasa berhati-hati dalam penggunaan anggaran negara.

“Secara khusus saya meminta seluruh unit kerja agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran. Pastikan setiap rupiah yang dibelanjakan berkontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat. Berbagai kegiatan, subkegiatan, ataupun komponen kegiatan harus mampu memberikan dampak bagi peningkatan perdagangan yang pada akhirnya mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kemendag Didid Noordiatmoko menambahkan, secara umum implementasi tata kelola pemerintahan di Kemendag sudah menuju kondisi yang menggembirakan, dan Inspektorat Jenderal sebagai unit pengawas internal akan terus menerus melakukan pengawasan dan pendampingan sampai unit terkecil.

“Kami berharap di tahun mendatang seluruh unit kerja dapat memenuhi kriteria predikat WTA dan tentunya dapat menambah unit yang memperoleh predikat WBK di Kemendag. Kami, di Inspektorat Jenderal berkomitmen untuk menjalankan seluruh tugas yang diamanatkan kepada kami,” ujar Didid.

Selanjutnya, Mendag Agus mengharapkan Itjen bisa terus berperan sebagai mitra strategis bagi unit kerja. “Pastikan unit kerja mampu melakukan tindakan korektif jika masih ditemui kesalahan dan fungsikan Inspektorat Jenderal sebagai konsultan bagi unit kerja. Semoga kinerja Kemendag senantiasa lebih baik,” pungkas Mendag Agus.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)