Lawan Corona, Enggartiasto Bantu Alkes untuk Tenaga Medis di Kota Batu

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:16 WIB
loading...
Lawan Corona, Enggartiasto Bantu Alkes untuk Tenaga Medis di Kota Batu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima bantuan penanganan pandemi Corona dari mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito di Batu, Jawa Timur, Rabu (13/5/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengajak berbagai pihak untuk bahu-membahu membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) .

Kalangan pengusaha dan masyarakat yang berkecukupan dimintanya untuk membantu rumah-rumah sakit dan daerah yang warganya memerlukan alat perlindungan diri (APD).

Pada Rabu (13/5/20) hari ini, Enggartiasto memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk Kota Batu, Jawa Timur yang diserahkan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di kediaman/ rumah dinas Wali Kota Batu.

"Bangsa ini memerlukan semua elemennya urun rembug saling membantu. Tidak ada satu negara pun yang siap. Sekaliber Amerika sekalipun, tidak siap " tutur Enggartiasto bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati di Jakarta, Rabu (13/5/20).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Yuyun widiastutik mewakili management éL Hotel Kartika Wijaya, Batu kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Kartika Trisulandari, Plt BPBD Kota Batu Agung Sedayu.

Menyampaikan pernyataan Enggartiasto, Yuyun Widiastutik mengatakan sumbangan alat kesehatan ini dikumpulkan dari para pengusaha yang peduli dan ingin berkontribusi mengatasi pandemi Covid -19.

( )

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuan alkes ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi Dinas Kesehatan dan rumah sakit-rumah sakit di Batu, semoga wabah Covid-19 segera berakhir," katanya.

Dia mengungkapkan, Kota Batu sangat menjaga kelangsungan ekonomi masyarakat, terutama di pasar-pasar tradisional. Setiap pedagang akan dilengkapi atau diwajibkan memakai sarung tangan panjang sebagai pelindung diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)