Dukung Investigasi 6 Laskar FPI, Belasan Emak-emak Datangi Komnas HAM

Jum'at, 18 Desember 2020 - 15:03 WIB
loading...
Dukung Investigasi 6 Laskar FPI, Belasan Emak-emak Datangi Komnas HAM
Emak-Emak Militan Pasti Mengabdi (Empadi) mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Menteng Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020). FOTO/MNC NEWS PORTAL/RIEZKY MAULANA
A A A
JAKARTA - Belasan perempuan yang tergabung dalam organisasi Emak-Emak Militan Pasti Mengabdi (Empadi) mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) Menteng Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020). Mereka datang untuk menyuarakan dukungan kepada Komnas HAM yang saat ini tengah mengusut kasus adu tembak antara Laskar FPI dan polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Pantauan di lokasi, kumpulan emak-emak tersebut membacakan pernyataan sikap mereka yang berisi empat poin. Dalam lawatannya, Empadi turut membawa karangan bunga yang berisi dukungan untuk Komnas HAM.

Mereka dipersilakan masuk ke dalam gedung Komnas HAM oleh petugas keamanan yang berjaga. Akan tetapi, mereka tidak berhasil menemui para komisioner yang kebetulan sedang tidak berada di lokasi. ( )

Tampak para emak-emak ini kompak mengenakan kaus berwarna putih yang di tengahnya terpampang wajah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Di kaus tersebut tertulis IB-HRS 3:104 Revolusi Akhlaq.

Mereka tak berada lama di Kantor Komnas HAM, hanya sekitar 15 menit. Setelah membacakan pernyataan sikapnya mereka langsung bergegas pergi meninggalkan lokasi.

Ketua Empadi, Imhar menuturkan, selepas dari Komnas HAM mereka langsung bergegas ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat untuk membantu mengurus logistik bagi para massa aksi yang turun dalam demonstrasi 1812 hari ini.

"Kita emak-emak, semua mengurus logistik dan kita cuma mau membantu memberikan logistik kepada mereka yang turun aksi hari ini," kata Imhar saat ditemui di Komnas HAM, Jumat (18/12/2020) siang. ( )

Berikut pernyataan sikap Empadi:

1. Kami yang tergabung dalam komunitas emak-emak dengan hal ini menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap Komnas HAM dalam memimpin TGPF untuk mencari kebenaran yang seadil-adilnya bagi para 6 syuhada yang terbunuh di KM 50 pada tanggal 7 Desember 2020.

2. Kami yang tergabung dalam komunitas emak-emak dengan ini menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap pernyataan sikap bersama FPI, GNPF Ulama PA 212 dan Ormas Islam lainnya. Antara lain menuntut diusutnya secara tuntas dan terbuka eksekutor dan aktor intelektual gugurnya 6 syuhada.

3. Menyerukan kepada tokoh dan umat Islam tetap bersatu dan berjuang sesuai dengan konstitusi yang ada dan jangan terpengaruh dengan pihak-pihak manapun yang berupaya mengadu domba dan melemahkan perjuangan umat dengan cara intimidasi serta pemberian dalam bentuk materi.

3. Demikian pernyataan sikap kami, semoga Allah SWT menjaga Komnas HAM tetap menjadi lembaga yang amanah dan tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)