Kemenag Gelar Dialog Isu Kebimasislaman dengan Praktisi Media

Kamis, 17 Desember 2020 - 13:37 WIB
loading...
Kemenag Gelar Dialog Isu Kebimasislaman dengan Praktisi Media
Kemenag menggelar dialog isu-isu kebimasislaman dengan praktisi media di Aston Kartika Hotel Jakarta, 17-18 Desember 2020. FOTO/SINDOnews/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar dialog isu-isu kebimasislaman dengan praktisi media. Dialog ini diselenggarakan di Aston Kartika Hotel selama dua hari pada 17-18 Desember 2020.

Dialog pertama diisi oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, Moh Agus Salim dan Direktur Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Juraidi Malkan. Keduanya juga memaparkan capaian-capaian kinerjanya di Direktorat Kebimasislaman Kemenag.

Keduanya mengapresiasi peran media yang memberikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Kemenag. ( )

"Pada pagi ini Alhamdulillah kota diberikan kesehatan pada kita bisa melaksanakan rutinitas di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Tapi tidak mengurangi aktivitas kita," kata Agus dalam sambutannya di Aston Kartika Hotel, Jakarta (17/12/2020).

"Pertama saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Karena bagaimana pun kita juga membutuhkan media-media. Sehingga informasi kita juga sampai kepada masyarakat. Sehingga banyak kegiatan-kegiatan kita yang luar biasa ini dengan bantuan media akan tersampaikan terekspose kepada masyarakat." kata Agus.

Senada, Juraidi juga memberikan apresiasi kepada pada media-media yang telah perperan serta untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Kemenag, khususnya di Kebimasislaman. ( )

"Saya mengapreasiasi media yang turut serta menyampaikan informasi kepada masyarakat. Salah satunya agenda MTQ yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Apalagi, dalam sehari puluhan media memberitakannya," kata Juraidi.

Sementara itu sesuai agenda, nanti sore acara dialog ini akan dibuka langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang sekaligus akan memaparkan terkait dengan terkait dengan perngarusutamaan moderasi beragama.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)