MNC Peduli dan PT PPA Berbagi dengan Panti Asuhan Muslimin

Rabu, 13 Mei 2020 - 14:38 WIB
loading...
MNC Peduli dan PT PPA Berbagi dengan Panti Asuhan Muslimin
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo (kiri)saat menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Muslimin, Jakarta Pusat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat umat Islam menjalankan ibadah di rumah, seperti misalnya salat Tarawih.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Di bulan tersebut, setiap orang berlomba-lomba melakukan kebaikan, salah satunya berbagi dengan anak yatim piatu.

Pandemi ini juga berdampak terhadap panti asuhan. Apalagi di tengah kondisi sulit ini, tidak banyak orang dan perusahaan yang membuat kegiatan bersama anak-anak yatim piatu.

Melalui penggalangan dana "Kami Bisa Kami Peduli", MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA) memberdayakan pelaku usaha kecil dalam bidang usaha penyedia jasa makanan agar mereka tetap bertahan dalam situasi sulit ditengah pandemi ini. Untuk itu, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia telah memesan ribuan nasi boks.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, MNC Peduli bersama dengan Produser Pangan Asia melakukan penggalangan dana dengan melibatkan UMKM yang akan menyediakan makanan.

Adapun program ini memberikan memiliki dua manfaat. Pertama, membantu UMKM yang terimbas pandemi Corona. "Kedua, UMKM menyalurkan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Jessica. ( )

Sampai saat ini, nasi boks telah distribusikan kepada rumah sakit wilayah Jabodetabek. Tidak hanya rumah sakit, makanan juga akan didistribusikan kepada panti asuhan, panti jompo dan masyarakat yang membutuhkan.

"Tadi sempat bincang-bincang juga dengan yayasan katanya dalam pandemi ini donatur menurun bantuannya maka dari itu kita juga ingin membantu dan menyalurkan kepada panti Asuhan,” sambung Jessica.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslimin, Jakarta Pusat, Senin 11 Mei 2020 dengan memberikan makanan berbuka puasa.

Kegiatan ini diharapkan memberikan insipirasi bagi masyarakat maupun perusahaan agar dapat tetap berbagi di tengah pandemi Corona. “Donatur masih ada tapi jumlahnya jauh sekali. Menurun, baik itu dalam bentuk dana juga barang-barang. Bisa sembako atau makanan," ucap Humas Panti Asuhan Muslimin, Anggraeni.

Anggraini mengucapkan terima kasih kepada MNC peduli yang telah memberikan bantuan makanan. "Berarti kami dapat mengurangi biaya kami untuk masak. Kalau ada donatur yang memberikan donasi makanan, kami senang sekali,” ucap Anggraeni.

MNC Peduli mengajak seluruh masyarakat dan mitra bersama-sama melawan Covid-19 dengan memberikan dukungan bagi seluruh masyarakat yang terdampak dengan berdonasi melalui MNC Peduli di www.mncpeduli.org.

“Selama masa pandemi ini kami akan terus berusaha menyalurkan bantuan kami juga terus menggalang dana lewat media media kami harapannya tentu agar masarakat seluruh Indonesia untuk berpartisipasi,” ucap Jessica.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)