FPI Akan Menyalurkan Aspirasi Politik ke PKS? Begini Jawaban Munarman

Sabtu, 12 Desember 2020 - 18:53 WIB
loading...
FPI Akan Menyalurkan Aspirasi Politik ke PKS? Begini Jawaban Munarman
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyapa pendukungnya. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Tak dipungkiri, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memiliki pendukung yang tak sedikit dan fanatik. Ke partai mana FPI dan massa Habib Rizieq menyalurkan aspirasi politiknya?

Banyaknya pendukung FPI dan simpatisan Habib Rizieq setidaknya tampak saat Habib Rizieq kembali ke Tanah Air pada 10 November 2020. Massa berjubel di Bandara Soekarno-Hatta, bahkan hingga kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Nah, massa FPI dan pendukung Habib Rizieq itu pun bisa jadi diincar partai politik, khususnya parpol Islam, untuk meraih suara pada Pemilu 2024. Ke partai mana suara FPI akan diberikan?

Ahli hukum tata negara Refly Harun, saat mewawancarai Sekretaris Umum FPI Munarman beberapa waktu lalu bertanya tentang arah dukungan FPI. "Di Channel Refly Harun itu ada statement dari Habib Rizieq kalau dia dukung PKS. Jadi bener, FPI akan menyalurkan aspirasi politiknya ke PKS?," tanya Refly, dikutip SINDOnews, Sabtu (12/12/2020), dari video berjudul 2 JAM LEBIH DENGAN MUNARMAN, PENJARA DAN HABIB RIZIEQ MANTAPKAN HATI!! yang tayang di Channel YouTube Refly Harun.

Ditanya hal itu, Munarman mengatakan,"Soal benar atau tidaknya kan itu bukan ujian soal. Ini kan dinamika."

( ).

Namun, Munarman yang juga mantan pentolan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) mengakui saat ini yang berkomunikasi intensif dengan FPI adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

Diketahui, saat Habib Rizieq kembali ke Tanah Air, petinggi PKS datang ke Petamburan, Jakarta Pusat, rumah Habib Rizieq. Dalam kesempatan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan partai yang ia pimpin siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Habib Rizieq untuk mewujudkan revolusi akhlak bangsa Indonesia.

( ).

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)