NUI Gandeng LP Maarif Santuni Guru Honor dan Guru Mengaji

Rabu, 13 Mei 2020 - 04:11 WIB
loading...
NUI Gandeng LP Maarif Santuni Guru Honor dan Guru Mengaji
Masih dalam rangkaian kegiatan Berbagi Berkah Untuk Negeri pada Ramadhan 1441, NUI menggandeng Pengurus Wilayah LP Maarif NU Provinsi DKI Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masih dalam rangkaian kegiatan Berbagi Berkah Untuk Negeri pada Ramadhan 1441, Nurani Institute Indonesia (NUI) menggandeng Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Provinsi DKI Jakarta, menyerahkan santunan bagi Guru Honor dan Guru Mengaji yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ketua Umum LP Maarif NU DKI Jakarta, Jafar Aminuddin turut gembira dan menyampaikan terima kasih dapat turut serta dalam aksi berbagi untuk negeri, khususnya bagi para Guru Honor dan Guru Mengaji yang dilaksanakan oleh NUI.

"Ke depan Maarif NU DKI Jakarta berharap terus dapat bekerjasama dengan Nurani Institute dalam pengembangan kompetensi guru madrasah, peningkatan skill siswa dalam mendalami mata pelajaran, pelatihan penyusunan kurikulum dan sebagainya untuk peningkatan sumber daya tenaga pendidik dan kemajuan pendidikan di wilayah NKRI, khususnya di DKI Jakarta," kata Jafar Aminuddin bersama Direktur dan Pembina Lembaga Nurani Institute Indonesia, Nurhidaya dan H. Amar Ahmad, Selasa (12/5/2020).

Dia menjelaskan, pengurus Maarif NU DKI Jakarta juga telah mengadakan sejumlah kegiatan di bulan suci Ramadhan kali ini seperti webinar untuk pelatihan online bagi para guru madrasah, Pelatihan metode mengajar yang baik dan mendampingi murid secara efektif.

"Pengurus Maarif NU DKI Jakarta Juga menggelar diskusi online terkait bagaimana seharusnya sikap masyarakat muslim menghadapi wabah covid19," tambah Jafar Aminuddin.

Kegiatan Berbagi Berkah Untuk Negeri kepada Guru Ngaji dan Honorer dilakukan berupa pemberian uang santunan dan sembako. Sebelumnya, NUI juga telah melakukan santunan bagi anak yatim dan dhuafa dan ta’jil gratis yang dilaksanakan di Jabotabek dan Makassar. Pemberian ta’jil dilakukan hingga 29 Ramadhan mendatang.

Direktur Nurani Institute Indonesia, Nurhidaya mengatakan, kerjasama kegiatan dengan beberapa lembaga, termasuk dengan pengurus Maarif NU DKI Jakarta dalam kegiatan Berbagi Berkah pada Bulan Ramadhan sudah rutin dilaksanakan. Setelah pemberian santunan kepada Guru Ngaji dan Honorer di DKI ini, NUI juga akan melakukan juga akan melaksanakan pemberian santunan kepada para penjaga makam pahlawan di Makassar.

“Pada puncak 17 Ramadhan, NUI telah melaksanakan pembagian santunan kepada Guru Ngaji Kampung di Makassar bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Islam Darul Maarif Diponegoro, dan sekolah Inspirasi DMD Makassar. Yang akan kita laksanakan pada Jumat mendatang yaitu pemberian santunan kepada para penjaga makam Seperti penjaga makam Pangeran Diponegoro, Syekh Yusuf, dan Sultan Hasanuddin di Makassar dan untuk dijakarta juga insya Allah akan dilakukan untuk beberapa penjaga makam ulama” jelas Nurhidaya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)