Sukses di Solo, Ruhut Sebut Gibran Berpeluang Jadi Cagub DKI Jakarta

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:57 WIB
loading...
Sukses di Solo, Ruhut Sebut Gibran Berpeluang Jadi Cagub DKI Jakarta
Ruhut Sitompul memprediksi Gibran Rakabuming Raka mengikuti jejak Jokowi ke DKI Jakarta pada 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ruhut Sitompul mengatakan Gibran Rakabuming Raka berpeluang mengikuti jejak bapaknya Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta setelah sukses memimpin Kota Solo.

(Baca juga : Ganjar Puncaki Survei Calon Presiden 2024, Politikus PDIP: Bagus... )

Diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso unggul telak dari lawannya pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo pada 9 Desember 2020 lalu.

(Baca juga : Budiman Sudjatmiko dan Rieke Diah Pitaloka Dinilai Layak Jadi Mensos )

"Setelah nanti dilantik sebagai Walikota Solo dan kerja yg baik utk Rakyat Solo dan memenuhi janji2 kampanyenya priode pertama, Mas Gibran punya kesempatan utk maju Calon Gubernur DKI 2024 Sukses terusssssss MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul dalam akun Twitter-nya, @ruhutsitompul, dikutip Jumat (11/12/2020).

(Baca: Menang Quick Count, Gibran dan Bobby Harus Bisa Buktikan ke Publik)

Dalam cuitan sebelumnya terkait hasil Pilkada Solo, bekas politikus Partai Demokrat yang menyeberang ke PDIP juga menyindir para kader di bekas partainya, yang disebutnya hanya bisa terdiam setelah keunggulan telak pasangan Gibran-Teguh.

"Kader2 bekas partaiKu PD diam nie ye, X malu krn selama ini congornya sok pintar ngerasanin Gibran. Bobby, Putra Mantu Bpk Joko Widodo Presiden RI maju Calon Walikota menang mutlak dan calon PD nyungsep “Suara Rakyat Suara Tuhan” Ibu Megawati Pak Jokowi PDIP paten MERDEKA," cuitnya.

(Baca juga : Bobby Nasution dan 10 Kader PDIP Menang, Hasto: Cerminkan Sumut Masih Merah )

Cuitan bahwa Gibran berpotensi maju sebagai cagub DKI Jakarta pada 2024 mendatang pun mendapatkan beragam komentar dari warganet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)