Nama Mensos Pengganti Juliari Batubara Ada di Kantong Megawati

Jum'at, 11 Desember 2020 - 10:40 WIB
loading...
Nama Mensos Pengganti Juliari Batubara Ada di Kantong Megawati
Juliari Batubara ditahan KPK. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin meyakini bahwa menteri sosial ( mensos ) pengganti Juliari Batubara tetap dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ujang pun membeberkan alasannya.

"Akan tetap diberikan ke PDIP lagi. Karena masih jatah PDIP," ujar Ujang Komarudin kepada SINDOnews Jumat (11/12/2020).

Adapun soal nama elite PDIP yang bakal menduduki kursi mensos pengganti Juliari Batubara, menurut dia, tergantung ketua umum partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu, Megawati Soekarnoputri . "Namun kemungkinan menteri PDIP itu akan diambil dari petinggi PDIP dan orang yang dekat dengan Megawati," tuturnya.

Maka itu, Ujang enggan memprediksi siapa elite PDIP yang bakal ditunjuk sebagai Mensos pengganti Juliari Batubara itu. "Karena namanya ada di kantong Megawati," pungkasnya.

( ).

Diketahui, Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Juliari telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai mensos ad interim.

( ).

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)