Al Quds Amanaati Gandeng Indonesia CARE Targetkan Donasi Palestina Rp100 M

Kamis, 10 Desember 2020 - 10:27 WIB
loading...
Al Quds Amanaati Gandeng Indonesia CARE Targetkan Donasi Palestina Rp100 M
Lembaga kemanusiaan Al Quds Amanaati cabang Indonesia yang fokus pada perjuangan rakyat Palestina menargetkan dukungan donatur Indonesia tahun 2021 hingga sebesar Rp100 miliar. Foto/ilustrasi/Al Jazeera
A A A
JAKARTA - Penindasan yang dialami rakyat Palestina seperti tidak pernah berhenti. Ratusan nyawa pejuang Palestina setiap tahun harus meregang di ujung senjata militer Israel.

Lembaga kemanusiaan Al Quds Amanaati cabang Indonesia yang fokus pada perjuangan rakyat Palestina terutama Kota Suci Al Quds menargetkan dukungan donatur Indonesia di tahun 2021 hingga sebesar Rp100 miliar.

Non-Government Organization (NGO) asal Turki ini juga berharap merekrut dukungan 1 juta relawan di seluruh Indonesia untuk mendukung kerja-kerja kemanusiannya di Indonesia.

Demikian diungkapkan Brand Manager Al Quds Amaanaty Indonesia (AAI) Anca Rahadiansyah dalam rilisnya kepada SINDOnews, Selasa 8 Desember 2020.

Untuk mencapai target tersebut AAI tidak hanya menggalang dukungan sendirian. Pihaknya juga menggandeng dukungan NGO dalam negeri. "Kami tidak akan berjuang sendirian dalam mencapai target tersebut. Kami juga menggandeng sejumlah stakeholder khususnya NGO-NGO lokal," ungkapnya.

Selain menggalang dukungan untuk Palestina, AAI juga berharap dapat berperan aktif membantu penderitaan masyarakat Indonesia yang tengah mengalami bencana di Tanah Air.( )

Salah satu NGO yang digandeng AAI adalah Indonesia Care. Direktur Program Indonesia Care, Megawaty menyambut baik sinergi yang dibangun antara AAI dan Indonesia Care.

"Kami insya Allah support harapan dari AAI. Kami yakin Indonesia adalah bangsa yang dermawan. Dukungan masyarakat Indonesia atas Palestina sangat besar," katanya.

AAI berharap menjadi rumah pemersatu seluruh NGO ataupun lembaga Kepalestinaan yang ada Indonesia. Lembaga yang berpusat di Turki ini menurut Anca merupakan lembaga yang sudah resmi dan tercatat dalam kemenkumham di Indonesia. ( )

AAI saat ini memiliki sejumlah relawan ahli di antaranya bidang kebencanaan yang fokus dalam mitigasi dan edukasi serta tindakan prefentif kebencanaan di semua level masyarakat, instansi, pemerintahan maupun sekolah serta melayani seluruh elemen masyarakat tanpa batas.

Dalam kerja-kerja kemanusiaan relawan AAI yang terbagi dalam Cyber Humanity Volunteer, yaitu relawan yang fokus dibidang Media Sosial dan Jurnalistik Kemanusiaan, kedua Emergency Medical Care, yakni relawan yang fokus pada Penanganan Pertama Dalam Kecelakaan yang kita kenal dengan (P3K) termasuk dalam Mitigasi atau Penyuluhan Kesehatan.

"Sedangkan untuk penanganan Kecelakaan fase Gawat Darurat Bencana ada Team Rescue AAI. Untuk men-support kegiatan dapur umum dan kebutuhan gizi pengungsi, bayi dan balita dalam fase bencana pada pembuatan makanan ada relawan dapur umum," ungkapnya.

Selain di bidang kemanusiaan, AAI juga merambah soal lingkungan hidup. "Kami sebut Relawan Pecinta Lingkungan Hidup AAI," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9858 seconds (0.1#10.140)