Fadli Zon Sebut Keluarga Laskar FPI Tolak Jenazah Diautopsi

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:14 WIB
loading...
Fadli Zon Sebut Keluarga Laskar FPI Tolak Jenazah Diautopsi
Polikus Partai Gerindra Fadli Zon bersama keluarga menunggu jenazah laskar FPI yang ditembak mati di RS Polri. FOTO/TWITTER/@fadlizon
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon turut mendampingi keluarga dan pengacara 6 orang anggota FPI yang tewas ditembak di kawasan Tol Cikampek.

Dalam kesempatan itu, Fadli Zon menyayangkan keluarga dan pihak pengacara tidak mendapat informasi dan dilarang untuk melihat langsung kondisi jasad keenam anggota FPI tersebut.

"Mereka sudah menunggu kemarin tidak mendapatkan kabar bahkan dari pihak pengacara tidak diperbolehkan untuk melihat, tidak ada satu pun dari pihak keluarga yang sudah melihat korban ya, jenazah dari putra putra mereka," kata Fadli Zon di RS Polri Keramatjati, Selasa (8/12/2020). ( )

Selain itu, kata Fadli, pihak keluarga juga telah sepakat untuk tidak dilakukan autopsi. Keluarga meminta agar jenazah dapat langsung dibawa pulang.

"Jadi mereka ingin segera jenazah itu diberikan pada pihak keluarga untuk disalatkan dan dimakamkan," ungkapnya.

Adapun terkait jenazah sendiri rencananya akan dibawa ke Petamburan terlebih dahulu untuk disalatkan sebelum dilakukan pemakaman. ( )

"Di dalam ajaran Islam untuk menyegerakan pemakaman jenazah itu adalah suatu hal yang sangat penting. Dan kalau terjadi penundaan-penundaan tentu ini akan memberikan satu kegelisan juga pada pihak keluarga dan keluarga besar mereka," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)