Pemuda Pancasila Berharap Pilkada 2020 Berlangsung Aman dan Damai

Senin, 07 Desember 2020 - 19:04 WIB
loading...
Pemuda Pancasila Berharap Pilkada 2020 Berlangsung Aman dan Damai
Ketua Desk Pilkada Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Piala H Simanjuntak, berharap Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember ini berjalan dengan aman, damai dan demokratis. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Desk Pilkada Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), Piala H Simanjuntak, berharap Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember ini berjalan dengan aman, damai dan demokratis, serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Sebagai Ketua Bidang Polhankamnas MPN Pemuda Pancasila yang juga Ketua Desk Pilkada MPN Pemuda Pancasila saya mengimbau seluruh kader PP untuk mendukung dan mendoakan agar para kader dari Ormas PP yang ikut dalam pilkada ini dapat terpilih melalui perhelatan pesta demokrasi yang tertib," ujar Piala yang akrab disapa Phil melalui release kepada redaksi, Senin (7/12/2020). (Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Melalui perhelatan pilkada para kader PP yang menjadi calon kepala daerah diberikan suatu kesempatan untuk ikut andil dan berperan aktif membawa kemajuan daerahnya, baik di provinsi, kabupaten maupun kota. ”Hal ini bukanlah suatu yang mustahil, kita tahu bahwa di bawah kepemimpinan Pak Japto sebagai Ketua Umum, PP telah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin yang unggul. Bahkan telah melahirkan negarawan. Perlu diketahui bahwa kader terbaik PP saat ini dipercaya memimpin Lembaga Tertinggi dan Lembaga Tinggi Negara,” katanya. (Baca juga: Masuk Masa Tenang, DPR Minta Paslon Jaga Kondusivitas Pilkada 2020)

Dia mencontohkan Bambang Soesatyo yang kini menjabat sebagai Ketua MPR RI dan sebelumnya sebagai Ketua DPR. Lalu Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti. ”Banyak lagi kader terbaik Pemuda Pancasila ada di lembaga-lembaga tersebut. Contoh Bang Yorries, Ahmad M Ali dan sebagainya. Begitu juga keberadaan kader terbaik lainnya di lembaga pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah. Tentu ini dapat mendorong suatu sinergi yang kokoh antar kader PP untuk berbuat yang terbaik bagi pembangunan nasional maupun daerah. Ini merupakan pencapaian luar biasa dari kepemimpinan Ketua Umum yang kami cintai, Bapak Japto S. Soerjosoemarno. Semoga kelak muncul pemimpin bangsa ini dari kader PP sebagai apresiasi bagi masyarakat dan beliau,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)