Gatot Nurmantyo Dinilai Butuh Dukungan Habib Rizieq dan Massanya di Pilpres 2024

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:32 WIB
loading...
Gatot Nurmantyo Dinilai Butuh Dukungan Habib Rizieq dan Massanya di Pilpres 2024
Presidium KAMI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dinilai sedang berupaya mencari modal dukungan untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia ( KAMI ), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dinilai sedang berupaya mencari modal dukungan untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Indikasinya, Gatot termasuk cukup sering membela Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab .

(Baca juga : Mahfud MD Sebut Ada Gerakan Pembonceng Habib Rizieq dan FPI )

"Saya menganalisa, Gatot sedang mencari arus dukungan kelompok Rizieq. Sebab hanya kelompok itu yang bisa dia garap secara politik, karena lebih terorganisir ketimbang kelompok lainnya," ujar Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalengkoe saat dihubungi, Minggu (6/12/2020). (Baca juga: Ada Kesamaan, Poros Habib Rizieq-Gatot Nurmantyo Berpeluang 'Koalisi')

Hal senada dikatakan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin. Kata Ujang, bukan hal aneh jika Gatot Nurmantyo membela mati-matian Habib Rizieq Shihab.

(Baca juga : Pilpres 2024, Beranikah Ganjar Hengkang dari PDIP dan Lawan Titah Megawati? )

"Tidak aneh dan bukan hal baru. Karena keduanya memiliki garis yang sama, yaitu menjadi kritikus terhadap pemerintah," katanya dihubungi di hari yang sama.
Gatot Nurmantyo Dinilai Butuh Dukungan Habib Rizieq dan Massanya di Pilpres 2024

Gatot dan Habib Rizieq dinilai memiliki kesamaan dalam konteks mengkritisi pemerintah. Selain itu, menurut Ujang, langkah perjuangan Gatot dan Habib Rizieq juga memiliki kesamaan, yaitu ingin meluruskan pemerintah jika dinilai salah jalan.

"Jadi pada intinya, Gatot juga butuh HRS (Rizieq Shihab) dan massanya. Jika Gatot maju jadi Capres atau Cawapres, maka dia membutuhkan HRS. Jadi HRS bisa menjadi teman dan aset bagi Gatot," tutur Ujang.

(Baca juga : Sudah Pensiun Kepala BNN Belum Juga Diganti, Terkait Calon Kapolri? )

Sekadar diketahui, Gatot Nurmantyo baru-baru ini ikut dalam acara Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh yang disiarkan Front TV. Dalam kesempatan itu, Gatot mengatakan masih ada praktik ketidakadilan dalam pemeriksaan Habib Rizieq Shihab oleh kepolisian terkait kasus kerumunan di Petamburan. (Baca juga:Rocky Gerung Ungkap Kesamaan Poros Habib Rizieq dan Gatot Nurmantyo)

"Apa yang terjadi belakangan ini tentang pemeriksaan Habib Rizieq, kalau memang negara ini adil dan benar-benar beradab maka semua yang kumpulan-kumpulan, periksa semuanya," tegas Gatot.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)