Kepengurusan Baru, SOKSI Siap Menangkan Golkar di Pilkada dan Pemilu 2024

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:32 WIB
loading...
Kepengurusan Baru, SOKSI Siap Menangkan Golkar di Pilkada dan Pemilu 2024
Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit mengatakan siap memenangkan Partai Golkar di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) siap mengawal pemenangan Partai Golkar pada kontestasi Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit mengatakan, sebagai salah satu organisasi pendiri partai berlambang pohon beringin itu, semua kader SOKSI mempunyai tanggung jawab untuk memenangkan Partai Golkar dalam kontestasi politik tersebut. "Kita adalah organisasi yang mendirikan Partai Golkar. Kita harus berjuang bersama-sama kembali pada kontestasi Pemilihan 2024 nanti atau Pilkada 2020 nanti. Kita wajib hukumnya memenangkan semua calon-calon dari Partai Golkar," ujarnya dalam acara pengukuhan Pengurus SOKSI Masa Bakti 2020-2025 di Hotel Kartika Chandra, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Kamis malam (3/12/2020). (Baca juga: Noor Supit Bertekad Jadikan SOKSI Kekuatan Utama Kemenangan Golkar)

Dia mengaku optimistis Golkar bakal memenangkan Pilkada Serentak 2020 maupun Pemilu 2024 nanti. Namun untuk memantapkan kemenangan itu, dia juga meminta semua organisasi pendiri maupun organisasi sayap Partai Golkar untuk mengesampingkan ego kelompok masing-masing. "Apapun itu, sakit hati, atau apapun itu, kita tidak boleh mementingkan kepentingan sendiri," tandasnya. (Baca juga: Panaskan Mesin Partai hingga Desa, Golkar Siap Menangkan Jagonya di Pilkada)
Menurutnya, syarat agar Golkar bisa menang di Pemilu 2024 yakni menjaga persatuan dan melakukan konsolidasi internal. Lebih lanjut dia pun meminta semua kader SOKSI untuk mampu memobilisasi massa demi pemenangan jagoan-jagoan Golkar, baik di ajang Pilkada 2020, Pemilu Legislatif, maupun Pilpres 2024 nanti. "Komando tetap di partai, kita siapkan pasukan perang, pasukan tempurnya kita siapkan. Kalau itu yang dilakukan, saya masih yakin Golkar bisa menang," ujar Supit. (Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam video sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan kepengurusan baru SOKSI. Airlangga juga meminta kesiapan semua kader SOKSI untuk ikut dalam upaya memenangkan Partai Golkar dalam semua kontestasi politik di negeri ini

"Selamat. Mudah-mudahan tugas-tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Apakah saudara-saudara siap memenangkan Pilkada Serentak? Apakah saudara-saudara siap memenangkan Pemilu Legislatif, apakah saudara-saudara siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024?" tambah Airlangga yang dijawab siap oleh semua kader SOKSI.

Pengurus SOKSI yang baru ini dikukuhkan berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) XI SOKSI yang sebelumnya telah diadakan pada 23-25 Juli 2020 lalu. Ditetapkan Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit, Sekretaris Jenderal Mukhamad Misbakhun, Bendahara Umum Robert J Kardinal, dan Ketua Harian AA Bagus Adhi Mahendra Putra.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara virtual, acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan juga tokoh nasional lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)