Dirawat di RSCM, Begini Penampakan Kondisi Abu Bakar Ba'asyir

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:36 WIB
loading...
Dirawat di RSCM, Begini Penampakan Kondisi Abu Bakar Baasyir
rpidana kasus terorisme, Ustaz Abu Bakar Baasyir sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Terpidana kasus terorisme, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Baasyir dirawat di rumah sakit tersebut sejak 24 November 2020 karena kondisi kesehatannya menurun.

Berdasarkan foto yang diperoleh SINDOnews, terlihat Ba'asyir yang mengenakan baju berwarna putih sedang terbaring di tempat tidur. Sementara di sisi kanannya terlihat tenaga medis sedang menempelkan alat ke leber Baasyir.

Sebelumnya, Koordinator Humas RSCM Yani Astuti mengungkapkan kondisi Abu Bakar Ba'asyir relatif stabil. Dia juga mendapatkan perawatan dokter RSCM sesuai penyakitnya. "Kami masih memantaunya secara terus-menerus. Ini merupakan tanggung jawab RSCM dalam melayani masyarakat yang datang berobat," tuturnya, Senin 30 November 2020.( )

Yani menjelaskan saat datang ke RSCM, Abu Bakar Ba'asyir didampingi oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dan dikirimkan oleh Ditjen PAS. "Kami laksanakan layanan kesehatannya. Untuk penjagaan dan hal lain terkait kewenangan khusus lainnya tentu oleh kementerian/institusi terkait," tutup Yani.( ).

Sebelumnya, saat SINDOnews menyambangi dan menyisir RSCM pada Jumat 27 November 2020) tak ditemukan penjagaan di sana. Aktivitas layanan tampak seperti biasa, sementara banyak pasien dan keluarga tak mengetahui ruang perawatan Abu Bakar Ba'asyir. (Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)