Kabar Gembira, 1,1 Juta Pekerja Pariwisata Bakal Dapat Kartu Prakerja

Kamis, 16 April 2020 - 15:03 WIB
loading...
Kabar Gembira, 1,1 Juta Pekerja Pariwisata Bakal Dapat Kartu Prakerja
Kawasan wisata di Lembang, Jaw Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah melakukan sejumlah langkah untuk mitigasi dampak Covid-19 di sektor pariwisata. Salah satunya adalah mitigasi terhadap para pekerja sektor pariwisata.

"Pekerja pariwisata ini banyak. Ada 13 juta lebih pekerja langsung dan tidak langsung juga banyak. Ini makanya Bapak Presiden sangat concern ke teman-teman pariwisata dan ekononomi kreatif," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama seusai rapat terbatas, Kamis (16/4/2020).

Dia mengatakan bahwa pekerja pariwisata menjadi salah satu sasaran pemberian Kartu Prakerja. Dia pun sudah berkoordinasi dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Tadi Ibu Menaker dan kami juga terus melakukan berbagai macam koordinasi. Ada 1,1 juta yang terkait tenaga kerja yang dapat Kartu Prakerja. Kira-kira yang bisa mendapatkan itu 1,1 juta orang," ungkapnya. ( ).

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan salah satu dari program jaring pengaman sosial. Pemerintah telah menganggarkan Rp20 triliun untuk Kartu Prakerja. Anggaran tersebut dialokasikan untuk 5,6 juta orang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)