Penunjukan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim Dinilai Tepat

loading...
Penunjukan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim Dinilai Tepat
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai penunjukan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) sudah tepat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai penunjukan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) sudah tepat. Penunjukan Nico sudah melalui proses panjang dan pertimbangan yang matang dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Kita melihat Kapolri sudah menunjuk Kapolda Jatim dengan tepat dan dengan pertimbangan yang sangat matang," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (27/11/2020). (Baca juga: Rombak Manajemen Organisasi, Kapolri Idham Azis Sebut Tak Ada Lagi Anjak Menganggur)

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, penunjukan seorang Pati Polri menjadi Kapolda tentu melewati berbagai tahapan dan prosedur yang sangat panjang. Usulan itu disampaikan dalam rapat Dewan Jabatan Perwira Tinggi Polri yang diketuai Wakapolri. Penunjukan itu tentu saja didasari karena kemampuan dan prestasi yang bersangkutan setelah sebelumnya berhasil memimpin wilayah Polda Kalsel dengan baik. (Baca juga: Jadi Kapolda Jatim, Nico Afinta Pamit ke Tokoh Agama Kalsel)

"Kita melihat, Pak Nico Afinta berhasil membuat Polda Kalsel kondusif dan Kapolda Nico juga selama ini dikenal sangat dekat dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah setempat,' ungkap pakar hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.



Menurut pemerhati kepolisian ini, dengan modal pengalaman dan prestasi tersebut, pihaknya berkeyakinan Irjen Nico Afinta akan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat Jawa Timur. "Kami ajak seluruh masyarakat Jatim dukung Kapolda agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyrakat," pungkas Edi Hasibuan.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top