Kopassus Bersama Relawan Rimba Bagikan Sembako untuk Masyarakat Gunung Gede

Kamis, 26 November 2020 - 13:40 WIB
loading...
Kopassus Bersama Relawan Rimba Bagikan Sembako untuk Masyarakat Gunung Gede
Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) Bogor berbagi sembako untuk warga di Kaki Gunung Gede Pangrango Kp.Gunung Puteri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur,Kamis (26/11/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) Bogor berbagi sembako untuk warga di Kaki Gunung Gede Pangrango Kp.Gunung Puteri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur,Kamis (26/11/2020)

Komandan Batayon 14 Grup-1 Kopassus Mayor Inf Eko Hardianto mengatakan pembagian sembako dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga (door to door) untuk meminimalisasi kerumunan massa. Pembagiannya dilakukan oleh anggota Kopassus dari Batalyon 14 Grup-1 Kopassus bersama para anggota Rimba. (Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Pusdiklatpassus Salurkan Bantuan untuk Warga Cisarua)

"Kegiatan berbagi sembako ini, dalam rangka membantu meringankan kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan dalam masa-masa Pandemi Covid-19,” ujar Danyon 14 Grup-1 Kopassus Mayor Inf Eko Hardianto dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews. (Baca juga: Peringati HUT ke 75 TNI, Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah)

Ketua Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) Wiwid menjelaskan, pembagian sembako ini merupakan amanat dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan. ”Selaku pembina kami, beliau meminta kami untuk membagikan sembako bersama prajurit Kopassus dari Batalyon 14 Grup-1 Kopassus kepada warga di Kaki Gunung Gede Pangrango,” ucapnya.

Kopassus Bersama Relawan Rimba Bagikan Sembako untuk Masyarakat Gunung Gede


Wiwit mengajak masyarakat bergotong royong, bahu membahu saling membantu agar Indonesia cepat terbebas dari masalah wabah virus Covid19. "Semoga kegiatan berbagi sembako dari Danjen Kopassus ini, bisa mengurangi beban masyarakat baik yang bermukim di perkotaan maupun warga yang tinggal di perdesaan kaki gunung. Mari terus bersatu semua anak bangsa untuk saling membantu satu sama lain agar Indonesia kokoh dan terbebas dari berbagai persoalan," tuturnya.

Sebagai informasi, Komunitas Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) dibentuk oleh Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan yang sekarang telah menjadi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan. Pengukuhan Rimba bertepatan dengan peringatan Hari Bumi 22 April, beranggota 114 komunitas dari lima wilayah tugas Korem 061/Suryakancana, meliputi Bogor kota dan kabupaten, Sukabumi kota dan kabupaten serta Cianjur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)