Peringati HUT ke 75 TNI, Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah

Selasa, 22 September 2020 - 16:39 WIB
loading...
Peringati HUT ke 75 TNI, Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah
Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan bersama Ketua Umum PMI Jusuf Kalla meninjau kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 75 TNI di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di Balai Komando Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020). Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Sebab, selama pandemi Covid-19, stok kantong darah di PMI mengalami penurunan cukup signifikan. Kegiatan donor darah ini, diharapkan mampu menghasilkan 550 kantong darah dari perbagai kesatuan Kopassus.

Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya mengatakan Kopassus sangat mendukung kegiatan donor darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurut dia, kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Kopassus, yang berasal dari Mako Denma Kopassus, Grup-3 Kopassus dan Sat-81 Kopassus. “Kegiatan ini dilaksanakan serentak di satuan Kopassus baik di Grup-1 Kopassus Serang, Grup- 2 Kopassus Kartasura dan Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Batalyon 14 Grup-1 Kopassus dengan target 550 pendonor,” ucapnya. (Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, JK: Stok Darah PMI Hanya Cukup Dua Hari)

Peringati HUT ke 75 TNI, Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah


Danjen berharap donor darah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan. "Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT. Perlu diingat dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa," imbuhnya. (Baca juga: JK Sebut Selama Pandemi Covid-19 Stok Kantong Darah PMI Menurun 50%)

Sementara itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla sangat mengapresiasi konsistensinya Kopassus yang dengan rutin selalu menggalakkan kegiatan donor darah ini. "Saya sangat berterima kasih kepada Kopassus yang rutin dan konsisten selalu melakukan donor darah demi memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Jusuf Kalla.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)