MNC Peduli-Produser Pangan Asia Bagikan Makanan Berbuka di RSAL Mintohardjo

Senin, 11 Mei 2020 - 14:29 WIB
loading...
MNC Peduli-Produser Pangan Asia Bagikan Makanan Berbuka di RSAL Mintohardjo
MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia menyerahkan ratusan makanan untuk tim medis RSAL Mintohardjo berbuka puasa. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau biasa disebut UMKM juga menjadi perhatian MNC Peduli. Dampak pandemi Covid 19 ini sangat dirasakan oleh mereka yang menggantungkan hidupnya dari berjualan sehari-hari.

MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia melakukan penggalangan dana gerakan peduli UMKM dalam bidang penyedia makanan.

Penggalangan ini masih terus berjalan di www.mncpeduli.id dengan harapan dapat membantu pelaku usaha kecil dan menengah agar tetap mendapatkan penghasilan.

“Untungnya saya dapat bantu dari pihak MNC Peduli, jadi setiap minggu itu kita ada orderan, ya lumayan sih bisa menghidupi kita punya keluarga, selain itu juga ada sebagian karyawan yang masuk walaupun tidak banyak tapi lumayan cukup membantu kita. Memang UMKM kalau tidak ditopang bisa lesu, mungkin memang harus ada yang membantu, kalau tidak, ya kita bisa matilah di tengah seperti ini apalagi saat ini ekonomi lagi turun sekali," tutur pelaku UMKM Setiawati Tanjung, Jumt 8 Mei 2020.

Hasil pembelian akan disalurkan kepada tim medis di berbagai rumah sakit dan masyarakat terdampak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo jelaskan, penyebaran Covid-19 berdampak juga terhadap banyak UMKM, contohnya dalam usaha makanan .

"Jadi kita memiliki inisiatif 'Kami Bisa Kami Peduli' yang bekerja sama juga dengan PPA yaitu Produser Pangan Asia bidang f & b di MNC Group dimana kita menggalang dana untuk memberikan pelaku UMKM f & b yang mereka akan pakai untuk produksi makanan siap saji yang kita salurkan ke rumah sakit, panti jompo, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Ramadhan kali ini sangat berbeda dari biasanya. Ini sangat dirasakan oleh semua pihak. Di bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia memberikan ratusan makanan untuk tim medis RSAL Mintohardjo berbuka puasa.

“Saya selaku mewakilkan pimpinan RSAL Mintoharjo dan Angkatan Laut mengucapkan banyak terimakasih atas donasi dari MNC Peduli semoga ini dapat menambah semangat dari tenaga medis maupun nonmedis yang ada di rumah sakit ini,” ucap Kepala Departemen Farmasi RSAL Mintohardjo, Kolonel Laut Asngari.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)