NU Isi Ceramah Masjid BUMN, Mahfud MD: Muhammadiyah-MUI Juga Dilibatkan

Senin, 23 November 2020 - 12:49 WIB
loading...
NU Isi Ceramah Masjid BUMN, Mahfud MD: Muhammadiyah-MUI Juga Dilibatkan
Menkopolhukam Mahfud MD menyatakan Muhammadiyah dan MUI juga akan dilibatkan untuk isi ceramah di masjid BUMN. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak peran aktif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membina kepribadian seluruh karyawan BUMN, terutama mereka yang non muslim. Para penceramah dari kalangan nahdliyin akan dilibatkan untuk mengisi ceramah dan kajian di berbagai masjid yang ada di lingkungan sejumlah perkantoran BUMN.

Tidak hanya NU, Erick Thohir ternyata juga bakal menggandeng Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) untuk melakukan hal yang sama. Kepastian tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd.

Menurut Meneg BUMN kpd saya akan segera dijajagi juga MoU dgn Muhammadiyah dan MUI agar ormas-ormas tsb bisa mengirim penceramah di masjid-masjid dan Majelis Ta'lim di lingkungan BUMN. MoU baru dilakukan dgn NU, yg lain menyusul nanti,” tulis Mahfud MD, dikutip, Senin (23/11/2020).

(Baca: Tebar Islam Ramah, Erick Thohir Ajak Kiai NU Ngisi Pengajian Rutin di Masjid-masjid BUMN)

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan bahwa Keterlibatan para kiai dan ustaz dari NU untuk mengisi kajian dan ceramah di lingkungan masjid BUMN merupakan bagian dalam pembinaan dan pemberdayaan sumber daya manusia agar sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah, sebagai asas pokok pembentukan jati diri muslim.

"Ajaran Islam yang disyiarkan NU serupa dengan pencanangan nilai akhlak di BUMN, yakni bertujuan membangun dan mengembangkan insan masyarakat yang bertaqwa kepada Allah, cerdas, terampil, berakhlak mulia, tentram, adil dan sejahtera. Kami melibatkan peran aktif NU agar Islam ramah ala NU dapat mewarnai pemahaman keagamaan di lingkungan seluruh BUMN," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)