Dampak Pandemi, Sandiaga Uno Bakal Promosikan Pengusaha Indonesia di Mesir

Minggu, 22 November 2020 - 17:56 WIB
loading...
Dampak Pandemi, Sandiaga Uno Bakal Promosikan Pengusaha Indonesia di Mesir
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di sela-sela kunjungannya di Mesir. Foto/Twitter/Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di sela-sela kunjungannya di Mesir.

(Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Kemenkes Siapkan Penambahan Ruang Perawatan)

Salah satunya Sandiaga menyempatkan diri untuk meresmikan gerai pertama restoran asal Indonesia yakni restoran Bumbu Indonesia, di Kota Kairo, Mesir, pada 19 November 2020.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, saya menyatakan restoran Bumbu Indonesia dengan resmi dibuka," kata Sandiaga Uno.

(Baca juga: Ini Deretan Kasus Siber Menonjol yang Diungkap Bareskrim Polri)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku bangga bisa ikut menyaksikan pembukaan restoran bumbu Indonesia.

"Ini adalah restoran pertama dalam sejarah, restoran berkelas premium yang akan menjadikan Indonesia berada di papan atas percaturan industri kuliner di kota Kairo, Mesir," jelasnya.

Pengusaha nasional ini berharap restoran ini bukan hanya sekedar tempat makan saja, tetapi juga menjadi tempat yang representatif untuk menampilkan produk-produk ekonomi kreatif terbaik dari Tanah Air.

Sandiaga juga berharap dengan adanya restoran ini maka dapat menciptakan peluang dagang dan lapangan kerja sebesar-besarnya untuk Indonesia.

"Kita saksikan satu tonggak sejarah karena restoran Bumbu Indonesia yang Insyaallah akan menjadi showcase atau menjadi etalase potensi bagaimana kita persahabatan antara Indonesia dan Mesir bisa kita resmikan," imbuhnya.

Pendiri Rumah Siap Kerja ini menuturkan selama satu bulan dia akan mempromosikan kepada para pengusaha di Kairo Mesir untuk membuka peluang dagang karena banyak permintaan juga.

"Jadi nanti mungkin ada 1 bulan di mana kita promosikan para pengusaha-pengusaha Indonesia di sini untuk membuka peluang dagang karena banyak permintaan juga. Kita harus bawa turis dari sini ke Indonesia jadi ini adalah bilateral," ucapnya.

"Kita harus bawa turis dari sini ke Indonesia. jadi ini adalah bilateral yang mudah mudahan Insyaallah pasca pandemi, pascaketerpurukan, kita bangkit, kita pulihkan ekonomi kita," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)