Generasi Milenial Warnai Acara Virtual Expo 2020

Minggu, 22 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
Generasi Milenial Warnai Acara Virtual Expo 2020
Dalam rangkaian BPIW Virtual Expo Talk Series ke-3 atau yang terakhir menampilkan para generasi milenial dari Kementerian PUPR dan juga Demand Planning and Marketing Strategy GRAB, Rizky Ardian Hidayat pada Jumat 20 November 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangkaian BPIW Virtual Expo Talk Series ke-3 atau yang terakhir menampilkan para generasi milenial dari Kementerian PUPR dan juga Demand Planning and Marketing Strategy GRAB, Rizky Ardian Hidayat pada Jumat 20 November 2020.

Di antaranya Generasi muda Kementerian PUPR tersebut yakni Arif Dhiaksa dari Ditjen Sumber Daya Air, Wahyu Supriyo Winurseto dari Ditjen Bina Marga, Eki Arsita Rizki dari Ditjen Cipta Karya, Denik Haryani dari Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR, serta Rendy Setiawan dari Ditjen Perumahan. Sementara BPIW menampilkan dua orang generasi mudanya yakni Aji Noor Muhammad dan Akhyar Farizal. (Baca juga: Cerita Erick Thohir: Tidak Mudah Menyakinkan Milenial untuk Gabung ke BUMN)

Masing-masing pembicara berbagi pengalaman, inovasi, dan gagasan-gagasannya. Talk Series ke-3 yang juga ditayangkan di YouTube ini juga menarik perhatian masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Arif Dhiaksa dari Ditjen Sumber Daya Air berbagi cerita tentang inovasinya dalam pengolahan air rawa. "Dari pengalaman, saya dapat belajar dari cara hidup masyarakat dengan keterbatasan yang ada," ujar Arif dalam acara BPIW Virtual Expo yang digelar virtual dari Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 21 November 2020

Sementara itu, Wahyu S Winurseto dalam paparannya mengatakan mengambil tema Dukungan Millenial dalam Pembangunan Infrastruktur dan Penyelenggaraan Jalan Bagi Masyarakat. Beberapa kegiatan yang telah dilakukannya seperti mengawal program Padat Karya Revitalisasi Drainase yang bertujuan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional akibat dari Pandemi COVID-19.

“Di musim pandemi ini Ditjen Bina Marga merekrut semua bidang lewat padat karya, memberi sertifikasi gratis, sehingga bila selesai pandemi ini, mereka dapat bekerja di tempat lain,” ucapnya. Selain itu, menurutnya generasi muda juga berperan pada pembangunan jalan tol. (Baca juga: Ekspor Kopi Indonesia Turun Gegara Milenial Makin Doyan Ngopi)

Acara ini telah dihadiri oleh 150.156 orang melalui website BPIW Virtual Expo. Kegiatan ini diperpanjang hingga 30 November 2020.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)