Polemik Baliho Habib Rizieq, Fadli Zon: Harusnya TNI Berantas Separatis

loading...
Polemik Baliho Habib Rizieq, Fadli Zon: Harusnya TNI Berantas Separatis
Anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon mengkritik pelibatan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pencopotan baliho bergambar pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang bertebaran di sejumlah lokasi di Jakarta.

Fadli berpendapat TNI seharusnya memberantas gerakan separatis, bukan mengurusi tentang baliho.

Dia pun menilai perlunya mengembalikan TNI kepada tujuan dasarnya atau khitahnya. Kendati demikian dia menilai banyak prajurit dan perwira TNI yang hebat dan tidak berpolitik praktis

"Kelihatannya isi baliho bagus-bagus saja kenapa banyak yang kepanasan? Apa yang harusnya dikerjakan memberantas separatis tidak dilakukan eh malah memberantas baliho. Mari kembalikan TNI kepada khitah dan muruahnya. Banyak prajurit dan perwira hebat di TNI kita yang berakal sehat dan tidak berpolitik praktis," kata Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon, Sabtu 21 November 2020 malam.(Baca juga:Pangdam Jaya Ancam Bubarkan FPI, Pengamat Militer: Bravo TNI)



Pernyataan Fadli menanggapi cuitan Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hasan Baras yang memposting video yang menggambarkan baliho-baliho bergambar Habib Rizieq.

Dalam video berdurasi 57 detik itu, terlihat baliho Habib Rizieq yang di antaranya berisi imbauan tentang melawan Covid-19. "Haaaa..... untung masih ada jejak digitalnya... buruan save sebelum dihapus Juragan," tulisan Haikal Hasan dalam laman akun Twitternya, @haikal_hassan, Sabtu 21 November 2020.(Baca juga: Pangdam Jaya Akui Perintahkan Penurunan Baliho Raksasa Habib Rizieq Shihab)

(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top