Massa Habib Rizieq Kena Corona, DPR: Ini Jadi Pelajaran untuk Siapapun

loading...
Massa Habib Rizieq Kena Corona, DPR: Ini Jadi Pelajaran untuk Siapapun
Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mengaku prihatin sejumlah massa Habib Rizieq Shihab yang berkerumun beberapa waktu lalu dinyatakan positif Corona. Foto/Okezone
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo mengaku prihatin menyikapi kabar sejumlah massa Habib Rizieq Shihab yang berkerumun beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona).

(Baca juga: Tak Terdaftar di Kemendagri, FPI: Enggak Peduli!)

Rahmad pun mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang sigap berkoordinasi dengan Satgas di daerah untuk melakukan tracing. (Baca juga: KPAI Minta Pemda Tak Langsung Buka Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah)

"Kalau tidak segera ditracing bisa jadi ledakan dahyat saudara kita yang kena Covid-19 di Jabodetabek. Ini menjadi pelajaran mahal buat kepada siapapun yang meremehkan dan abai terhadap protokol kesehatan dengan tetap mengadakan kegiatan yang berkerumunan massa," ujar Rahmad kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).



(Baca juga: Massa Penjemput Habib Rizieq Diimbau Tes Covid-19, Ada Apa?)

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang ikut kerumuman kegiatan Habib Rizieq beberapa waktu lalu untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. "Biar ledakan Covid-19 dari dampak kemarin bisa ditekan," ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Sebab, jumlah orang massa kegiatan Habib Rizieq yang positif Corona sangat signifikan. "Yang jadi masalah bila banyak yang OTG (Orang tanpa gelaja-red), sehingga sulit terdeteksi dan menulari keluarganya dan lingkunganya," tuturnya.



"Untuk itu kepada siapapun yang habis acara apapun yang ada kerumunan seperti kemarin untuk lebih waspada dan hati-hati di keluarganya, jangan sampai menjadi klaster acara kerumunan dan berujung jadi klaster keluarga maupun lingkungan sekitar," tambahnya.

Dari kasus itu, Rahmad mengingatkan bahwa Covid-19 masih sangat berbahaya bagi siapapun. "Hanya satu cara yang efektif perang lawan Covid-19, ikutin protokol kesehatan dengan wajib 3M," pungkasnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top