Imbauan Satgas Covid-19: Hindari Kerumunan Massa

Sabtu, 21 November 2020 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Selain tindakan tegas, Fadil juga memastikan akan melakukan pencegahan secara keras atau preventive strike. Upaya ini diambil karena Jakarta belum aman dari Covid-19. "Data WHO juga menyebutkan, 59% kasus Covid-19 terjadi di Pulau Jawa dan angka terbesar yang terkonfirmasi positif adalah DKI Jakarta. Jadi ada dasarnya," kata Fadil. (Lihat videonya: Siswi SD di Gowa Buta Usai Belajar Daring 4 Jam)

Di samping itu, angka penularan Covid-19 di Jakarta juga masih berkisar di angka 1. Artinya 1 pasien Covid-19 bisa menulari minimal 1 orang lainnya. "Oleh sebab itu, berdasarkan dengan data ini, siapa pun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak dengan tegas," katanya.

Diketahui, tampuk kepemimpinan Polda Metro Jaya resmi berpindah setelah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melantik Irjen Pol Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana. Idham juga melantik Irjen Pol Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi. Kedua pejabat lama diketahui dicopot sebagai imbas terjadinya kerumunan di acara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (Binti Mufarida/Helmi Syarif)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)