Kemunculan Pasukan Elite di Sekitar Markas FPI hingga Mutasi Perwira TNI

Jum'at, 20 November 2020 - 09:05 WIB
loading...
Kemunculan Pasukan Elite di Sekitar Markas FPI hingga Mutasi Perwira TNI
Sejumlah kendaraan taktis milik Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI mendatangi Markas Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Rizieq Shihab di Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kemunculan pasukan khusus TNI di sekitar Markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat menarik perhatian banyak pembaca SINDOnews, Kamis 19 November 2020.

Artikel mengenai kemunculan pasukan elite Komando Operasi Khusus (Koopsus) berawal dari sebuah video sejumlah kendaraan taktis (Rantis) Koopssus TNI yang dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat terpopuler di kanan Nasional. (Baca juga: Datangi Markas FPI, Pasukan Elite Koopssus TNI Bertugas Atasi Masalah Genting )

Masih terkait dengan berita tersebut, artikel yang memuat tentang penjelasan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman juga mendapat respons besar pembaca. Dalam penjelasannya, Dudung mengungkapkan tidak ada rencana TNI menempatkan anggotanya di Petamburan.( )

Artikel mengenai pernyataan Komandan Koopssus (Dankoopssus) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengenai hal tersebut juga masuk dalam deretan berita populer di kanal Nasional.

Mayjen Richard menjelaskan konvoi kendaraan tersebut dalam rangka kembali ke markas. ”Itu melintas perjalanan kembali ke markas,” ujarnya. ( )

Tidak hanya berita tentang keberadaan Koopsus di sekitar Markas FPI, pada hari yang sama artikel tentang mutasi besar-besaran di tubuh TNI di antara 36 perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD) juga banyak mendapatkan perhatian pembaca.( )

Adapun salah satu perwira tinggi TNI AD yang dipindahtugaskan adalah Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang ditugaskan menjadi Pangdam Udayana.

Posisi Danpaspampres akan ditempati Danpaspampres ditempati oleh Brigjen TNI Agus Subiyanto yang sebelumnya menjabat Danres 061/SK (Bogor) Komdam III/Slw
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)