Masyarakat Harus Menunggu Setengah Jam Setelah Vaksinasi Covid-19, Ini Tujuannya

Jum'at, 20 November 2020 - 06:22 WIB
loading...
Masyarakat Harus Menunggu Setengah Jam Setelah Vaksinasi Covid-19, Ini Tujuannya
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah berupaya agar dapat segera menjalankan program vaksinasi Covid-19 . Berbagai persiapan dilakukan pemerintah untuk menjalankan vaksinasi .

"Jadi pemerintah berupaya untuk dapat segera menjalankan program vaksinasi untuk masyarakat. Hal ini diwujudkan salah satunya melalui simulasi vaksinasi yang ditinjau langsung oleh presiden pada hari Rabu 18 November 2020," kata Wiku saat konferensi pers, Kamis (19/11/2020).

Dia mengatakan, simulasi merupakan upaya untuk memastikan kesiapan masyarakat dan juga daerah dalam menjalankan program vaksinasi Covid-19 . Menurutnya, dari simulasi yang telah digelar masyarakat sudah mengikuti prosedur yang ada.

( ).

"Dari simulasi ini masyarakat mengikuti seluruh tahapan vaksinasi dari mulai pendaftaran, memperoleh vaksinasi dan menunggu selama 30 menit pascavaksinasi untuk melihat reaksi penyuntikan vaksin sebelum nantinya diperbolehkan pulang," tuturnya

Dia kembali menekankan bahwa program vaksinasi ini sangat bergantung pada proses pengembangan vaksin yang akan digunakan. Saat ini berbagai kandidat vaksin yang digunakan berada pada tahap uji klinis untuk memastikan keamanan efektivitas dan dosis aman yang dapat digunakan.

( ).

"Sesuai yang telah disampaikan presiden maka tentunya kami berharap vaksinasi massal dapat dilakukan secepatnya jika vaksin sudah siap," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)