Masyarakat Mengakui Merasakan Manfaat BST Kemensos

Rabu, 18 November 2020 - 17:52 WIB
loading...
Masyarakat Mengakui Merasakan Manfaat BST Kemensos
Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial ( Kemensos ) yang diterima Beatrix Irene Numberi dirasakan seperti berkah Tuhan yang tak terduga di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 (virus Corona) saat ini.

(Baca juga: Milad ke-108, Jokowi: Muhammadiyah Anugerah dari Allah untuk Bangsa Indonesia)

Bantuan senilai 300 ribu tersebut dirasakan sangat berarti bagi mama Papua yang juga hamba Tuhan yang kerap memberi pelayanan di jalanan sampai ke penjara di Jayapura itu.

(Baca juga: Pengembangan Vaksin Merah Putih, Eijkman Pastikan Cepat dan Aman)

Mama Beatrix yang merupakan salah satu dari jutaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kemensos itu merasa bisa bernafas lebih lega lantaran bantuan itu bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih kepada pemerintah, Kementerian Sosial, Kantor Pos, dan Presiden Jokowi atas bantuan yang telah disalurkan kepada kami," ungkap Beatrix Irene, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, Ali Imran Duwila pengamai sosial dari Meraue menilai curahan hati yang disampaikan Mama Beatrix sebagai fakta sosial yang sangat masyarakat rasakan pada umumnya terbantu dengan adanya program bantuan seperti BST.

“Pemerintah dalam hal ini Kemnsos, sudah sangat tepat memperkuat upaya dan melakukan langkah-langkah strategis untuk penanganan dan mengantisipasi meluasnya dampak pandemi Covid-19, dengan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) ” ujarnya

Menurut ujar Ali Imran Duwila bantuan sosial yang disalurkan pemerintah telah membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan sangat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Corona.

“Kementerian Sosial telah berhasil melaksanakan tugas dari negara dalam percepatan penanganan Covid-19, yakni di bidang perlindungan sosial dengan menyelenggarakan penyaluran bantuan sosial, terlebih dalam hal ini kepada masyarakat Papua dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya” jelas.

Terakhir ia mengungkapkan, bantuan sosial dalam hal ini BST merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah yang menjadi tumpuan masyarakat miskin dan rentan miskin, terutama pada masa pandemi Covid-19.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)