Addie MS Ingatkan Pemakaman Ibunda Jokowi di Masa Pandemi, Nyindir Siapa Ya?

Rabu, 18 November 2020 - 15:32 WIB
loading...
Addie MS Ingatkan Pemakaman Ibunda Jokowi di Masa Pandemi, Nyindir Siapa Ya?
Musisi Addie MS menyebutkan soal keteladanan seorang pemimpin dengan mengingatkan kembali peristiwa meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di Solo, Jawa Tengah pada awal masa pandemi, 25 Maret 2020 lalu. FOTO/DOK.SINDOphoto/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Musisi Addie MS menyebutkan soal keteladanan seorang pemimpin dengan mengingatkan kembali peristiwa meninggalnya ibunda Presiden Jokowi , Sujiatmi Notomiharjo, di Solo, Jawa Tengah pada awal masa pandemi COVID-19 , 25 Maret 2020 lalu.

Saat itu, pemakaman digelar secara internal. Bahkan, kala itu, Jokowi meminta anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran agar tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing. Jokowi hanya didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Teringat saat ibunda Presiden Jokowi wafat di Solo, di saat awal pandemi ini. Sadar akan bahaya pandemi, beliau minta agar seluruh menteri tetap jalankan tugasnya di Jkt. Tidak usah ke Solo u melayat. Keteladanan. Bukan sekadar kata-kata," tulis Addie MS di akun Instagramnya, @addiems, dikutip SINDOnews, Rabu (18/11/2020). ( )

Menyindir siapa ya status Instagram musisi beken itu? Sejumlah netizen memberikan komentar beragam, termasuk ada yang spontan membandingkan dengan kerumunan massa saat kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang juga disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seperti kicauan akun @dhiedhieker, "Betul Mas. Sayangnya yang onoh gak peduli. Maunya jadi pembangkang".

Akun @herlinapamungkas, "Setuju Mas Addie. Kualitas orang itu tidk diukur oleh seberapa banyak pendukungmya, melainkan seberapa sering dia menunjukkan keteladanan".

Akun @herlinapamungkas berkomentar, "Setuju Mas Addie. Kualitas orang itu tidk diukur oleh seberapa banyak pendukungmya, melainkan seberapa sering dia menunjukkan keteladanan."(Baca Juga: Anies, Ahok dan Para Tokoh Doakan Almarhumah Ibunda Jokowi)

Namun, ada pula yang membandingkan dengan kampanye putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo. "Kalo kampanye di Solo itu bagaimana Om?" tulis @s_bambangadi.

Pertanyaan senada diungkapkan akun @Rico_setiyawan17, "bagaimana dengan anak Presiden yang kampanye dan menyebabkan kerumunan massa?"

Ada pula netizen yang memuji sekaligus meminta Addie MS untuk menulis lagu tentang keberagaman Indonesia. "Suka sekali dengan Om Addie MS yang selalu adem dan ikut menjaga NKRI dengan caranya... buat lagu dong om yang bertema tentang keberagaman Indonesia," kicau @paulus.ek.

Hingga Rabu pagi (18/11/2020), status Addie MS tersebut disukai sebanyak 36.000 lebih viewer.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)