Pesan Pemerintah ke Provinsi yang Alami Kenaikan Kasus COVID-19

loading...
Pesan Pemerintah ke Provinsi yang Alami Kenaikan Kasus COVID-19
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan dalam waktu sepekan terjadi kenaikan kasus positif yang cukup besar. Foto/BNPB
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan dalam waktu sepekan terjadi kenaikan kasus positif yang cukup besar. Dimana kenaikannya mencapai 17,8%.

“Jika terjadi kenaikan kasus positif (biasanya) hanya di kisaran 5 sampai 8% saja selama ini,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (17/11/2020). (Baca juga: PKB Usulkan Petugas Pilkada 2020 Ikut Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama)

Dia pun berpesan kepada daerah-daerah yang mengalami kenaikan kasus agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatannya. Menurutnya, dengan kenaikan ini daerah memiliki kesempatan untuk meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian.

“Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk mendongkrak angka kesembuhan dan menekan angka kematian,” ucapnya.



Dia meminta agar dapat dipastikan seluruh kasus positif ditangani dengan baik dan menjadi sembuh seluruhnya. (Baca juga: Kritis, Asisten Pelatih AC Milan Terinfeksi Covid-19)

“Utamanya pada pasien dengan gejala sedang dan berat serta pasien dengan komorbid. Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk mendongkrak angka kesembuhan dan menekan angka kematian,” pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top