Pahlawan Adalah Simbol Keteladanan dan Keikhlasan

Selasa, 17 November 2020 - 16:18 WIB
loading...
Pahlawan Adalah Simbol Keteladanan dan Keikhlasan
TGB Zainul Majdi. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Pahlawan adalah simbol keteladanan dan sosok panutan yang telah memberikan perubahan positif untuk bangsa ini dalam berbagai aspek.

Jika di masa lalu, pahlawan berjuang secara fisik, pahlawan hari ini berjuang dengan semangat membangun bangsanya

Menurut Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) TGB Muhammad Zainul Majdi, kepahlawanan adalah tentang cinta Tanah air, keikhlasan dalam berkorban, dan siap untuk berjuang membela bangsanya serta memiliki kemauan untuk menghadirkan kemanfaatan bagi sebanyak-banyaknya orang.

“Tidak hanya memikirkan untuk dirinya sendiri, tetapi dia juga memikirkan kepentingan lebih besar, kepentingan bersama untuk bagaimana membangun bangsa ini agar lebih maju kedepannya dengan memiliki daya saing di berbagai aspek kehidupan,” ujar TGB Muhammad Zainul Majdi, Kamis 12 November lalu.( )

Pengasuh Pondok Pesantren Darunnadatain Nahdlatul Wathan Pancor, Lombok Timur, NTB itu mengungkapkan, walaupun masa atau eranya berubah, tetap sikap pahlawan bisa diteladani.

”Yang penting juga adalah bagaimana upaya kita membangun kesadaran, tentunya kesadaran akan jati diri kita sebagai anak bangsa. Karena kita ini bagian dari bangsa yang besar, yang diberikan oleh Tuhan dalam keragaman yang sangat tinggi,” tutur Zainul Majdi.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode ini juga menuturkan, kemampuan menjaga keragaman serta memperkokoh persaudaraan akan menjadi kunci untuk Indonesia agar tetap kokoh dan kuat selamanya.

"Kalau kita sudah sadar bahwa kita ini bagian dari bangsa yang besar bahwa kita harus menjaga semangat persaudaraan, maka ini akan kemudian mewujud menjadi aksi-aksi nyata di dalam kehidupan kita sehari hari,” ungkap mantan anggota DPR periode 2008-2013 ini.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)