Ketum PBNU Mendadak Berikan Pernyataan Publik, Ini yang Disampaikan

Senin, 16 November 2020 - 18:22 WIB
loading...
Ketum PBNU Mendadak Berikan Pernyataan Publik, Ini yang Disampaikan
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj (tengah). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat Islam agar menjaga, merawat, dan mengawal keutuhan serta keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Baca juga : Kapolri Mutasi 21 Pati Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo Jadi Kadiv Propam )

”Menyongsosng 100 tahun NKRI, mari kita perkuat, kita pertahankan eksistensi NKRI. Jangan sampai kita mudah terprovokasi yang dilakukan oleh sementara sekelompok orang yang ingin memecah belah sesama kita, yang ingin memecah belah bangsa ini, yang ada agenda ingin menghancurkan keutuhan NKRI,” ujar Said Aqil melalui siaran video, Senin (16/11/2020).( )

Menurut Said Aqil yang juga Ketua Umum Persahabatan Ormas-Ormas Islam dan Ketum Persahabatan Ormas Keagamaan Nasional ini, apa yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa yaitu sebuah negara kebangsaan yang bersatu dalam satu wadah NKRI, lintas agama, budaya, suku, dan lintas peradaban, harus selalu dirawat dan dipelihara bersama.

”Jangan sampai menyongsong 100 tahun, kita malah lemah, kendor dalam mengawal, merawat NKRI. Sekali lagi, siapa pun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif, mengganggu persatuan NKRI, mari kita sikapi, kita lawan, dan itu merupakan musuh bangsa, musuh bersama kita semuanya. Dari pihak manapun, atas nama apapun, mari kita cintai NKRI dengan semangat ukhuwah wathoniyah, solidaritas sebangsa dan se-Tanah Air,” tuturnya.(Baca juga: PBNU Ucapkan Selamat Atas Penganugerahan DR HC kepada Habib Luthfi )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)