Sukses Bangun Kota Sehat, Pemkot Tangerang Sabet 4 Penghargaan Kemenkes RI

Senin, 16 November 2020 - 11:43 WIB
loading...
Sukses Bangun Kota Sehat, Pemkot Tangerang Sabet 4 Penghargaan Kemenkes RI
Komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI melalui empat Anugerah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.
A A A
TANGERANG - Komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mendapat apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI melalui empat Anugerah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Sabtu, (14/11/2020).

Penghargaan tersebut patut diterima Kota Tangerang karena berhasil mengubah perilaku masyarakat untuk terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan melalui program-program yang diinisiasi Kota Benteng tersebut.

Usai menghadiri penghargaan yang digelar secara virtual, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang yang mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, mengatakan, Anugerah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada kabupaten/kota serta pelaku institusi dan tokoh masyarakat yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi higienis dan saniter.

"Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan empat penghargaan sekaligus untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang," kata dia.

Wali Kota juga mengharapkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bisa menjadi motivasi untuk pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang agar terus meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mewujudkan kota yang sehat.

"Semoga pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa terus membiasakan diri berperilaku Hidup Bersih dan Sehat terlebih dalam masa pandemi COVID-19 ini," harapnya.

Adapun penghargaan yang diraih adalah Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Kategori Kota Stop Babs/ ODF menjadi 3 terbaik dari 29 kabupaten/kota yang tersaring.

Selain itu penghargaan kepada petugas kesehatan di lingkungan puskesmas terbaik tingkat Kab/Kota kategori sanitarian oleh Puskesmas Cipadu, Penghargaan kepada Kepala Desa/Lurah terbaik kab/kota oleh Lurah Pinang dan Kategori Natural Leader FKTS yang diraih Hj Siti Rochayah.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5612 seconds (0.1#10.140)